Soal dan Jawaban Belajar Di TVRI Senin 4 Mei 2020

Guru-id.com - Mulai hari ini Senin tanggal 4 Mei 2020 TVRI kembali akan menanyangkan Program belajar dari rumah. Kegiatan belajar ini akan dimulai dari pukul 08.00 sampai 10.30 WIB. materi yang ditayangkan bertujuan meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi siswa.

gambar soal tvri 4 mei 2020 sd smp sma

Pada akhir Segmen akan ada soal-soal latihan untuk tugas dirumah bersama orangtua. Sesuai dengan panduan belajar yang telah dipublikasikn kemendikbud, Orangtua wajib mendampingi anaknya.

Kurang lebih 10 menit sebelum program ditayangkan, orang tua mengajak anak duduk bersama dengan sikap rileks dan menjelaskan sekilas tentang lamanya tayangan dan aktivitas yang akan dilakukan dengan anak saat dan/atau sesudah menyaksikan tayangan tersebut. Anak juga menyiapkan alat tulis.

orangtua juga bisa Berdiskusi dengan guru nya jika ada pertanyaan dan jawaban soal yang belum dipahami. Dengan menyimak tayangan bersama anak, orang tua diharapkan ikut memahami materi yang disampaikan

SOAL TVRI 4 Mei 2020

Untuk mempermudah orangtua, Guru dan siswa belajar dari rumah bersama TVRI, berikut laman ini bagikan jadwal dan materi lengkap serta daftar pertanyaan yang akan tayang di TVRI.

Kelas 1 2 3

Pada hari senin, 4 mei 2020 mulai pukul 8:30 sampai 9:00 TVRI Akan menayangkan Materi Sahabat Pelangi yaitu Juara Sejati untuk kelas 1 2 dan 3.

Ada dua kompetensi literasi yang harus dicapai pada materi ini pertama Menulis beberapa kalimat dan menyuntingnya, Kedua Mengemukakan gagasan secara lisan

Berikut daftar pertanyaan/soal KELAS 1 2 3 diakhir segmen sebagai tugas di rumah untuk siswa.

Soal

1. Tuliskan 3 hal baik yang ditunjukkan oleh teman-teman Wayan dalam membantu persiapan lomba!

2. Bagaimana pendapatmu tentang usaha Wayan dalam berlatih?

3. Teman-teman Wayan tetap menganggap Wayan juara sejati. Setujukah kamu? Jelaskan alasanmu ya!

LIHAT JAWABAN SOAL-SOAL DITAS DENGAN CARA KLIK (BUKA JAWABAN)


Kelas 4 5 6

Pada hari senin, 4 mei 2020 mulai pukul 9:00 sampai 9:30 TVRI Akan menayangkan Materi untuk kelas 4 5 6 yaitu pelajaran matematika Operasi Hitung Bilangan

kompetensi Numerasi yang harus dicapai pada materi ini yaitu Mengembangkan pemahaman tentang operasi hitung (penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian) serta strategi dalam penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan bulat positif.

Berikut daftar pertanyaan/soal KELAS 4 5 6 diakhir segmen sebagai tugas di rumah untuk siswa.

SOAL

1. Seekor cacing berada 20 cm di bawah permukaan tanah. Puncak sebuah rumah berada 500 cm dari permukaan tanah. Jika seekor burung berjarak 200 cm di atas puncak rumah, berapa selisih jarak antara burung tersebut dan cacing?

2. Ibu membuat 20 dus kue kering untuk dijual. Setiap dus berisi 9 toples. Kue tersebut akan diantarkan oleh pegawai kepada para pembeli. Setiap pegawai hanya bisa mengantar 12 toples saja. Berapa pegawai yg diperlukan untuk mengantar semua kue tersebut?

3. Dalam sebuah ujian matematika terdapat 30 soal. Jawaban benar bernilai 3, jawaban salah bernilai -2, dan tidak dijawab bernilai -1. Dodi menjawab soal benar 5 kali dari soal salah, dan soal yang tidak dijawab adalah soal nomor 20 dan 26. Berapa jumlah nilai yang didapat Dodi?

LIHAT JAWABAN SOAL-SOAL DITAS DENGAN CARA KLIK (SELENGKAPNYA )


SMP/MTs

Pada hari senin, 4 mei 2020 mulai pukul 9:30 sampai 10:00 TVRI Akan menayangkan Materi untuk SMP/Mts yaitu tentang Kain Batik

kompetensi Literasi yang harus dicapai pada materi ini adalah Mempresentasikan pendapat secara lisan dengan argumen yang dapat dipertanggungjawabkan

Berikut daftar pertanyaan/soal SMP di TVRI diakhir segmen sebagai tugas di rumah untuk siswa.

SOAL

1. Kini batik dapat kita jumpai di luar provinsi Jawa. Menurut pendapatmu, apakah filosofi batik di luar Jawa sama dengan batik yang berasal dari Jawa?

2. Terdapat dua corak batik yang dipakai keluarga kerajaan, yaitu Parang dan Truntum. Menurutmu, bagaimana perbedaan falsafah kedua corak batik tersebut?

3. Jika kamu diwariskan keterampilan membatik, bagaimana cara kamu mengajarkan keterampilan batik kepada temanmu agar menjadi keterampilan yang diminati?

LIHAT JAWABAN SOAL-SOAL DITAS DENGAN CARA KLIK (SELENGKAPNYA)


SMA/SMK

Pada hari senin, 4 mei 2020 mulai pukul 10:03 sampai 10:30 TVRI Akan menayangkan Materi untuk SMA/SMK yaitu tentang Bekerja Lebih Baik

Dua kompetensi Literasi yang harus dicapai pada materi ini yang pertama Merepresentasikan tanggapan terhadap bacaan menggunakan pengetahuan yang diperoleh dari bacaan lain dalam bentuk tulisan

Yang kedua Mengenali akurasi informasi, menjelaskan kembali, menganalisis, dan menyampaikan pendapat dalam diskusi berdasarkan pengetahuan dan data yang dapat dipertanggungjawabkan

Berikut daftar pertanyaan/soal SMA di TVRI diakhir segmen sebagai tugas di rumah untuk siswa.

SOAL

(VO awal segmen): Piers Steel, ahli tingkah laku manusia bilang, 95 dari 100 orang suka menunda pekerjaannya. Padahal, kebiasaan ini bisa menyebabkan kita depresi, lho. Nah, bagaimana cara mengubah kebiasaan menunda ini?

1. Menurutmu apa dampak negatif jika seseorang suka menunda-nunda pekerjaan? Bulan Mei ini, tuliskan jurnal harian tentang rencana dan kegiatanmu sehari-hari. Kamu dapat melihat contohnya dari berbagai sumber dan sesuaikan dengan kegiatanmu.


(VO di akhir segmen) Teman-teman tentu pernah kesulitan berkonsentrasi pada saat belajar. Ada saja hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasimu. Misalnya, ada telepon dari teman, baca pesan atau email, buka-buka internet, dan lain sebagainya. Dari tayangan tersebut, agar seseorang bisa berkonsentrasi penuh, perlu melakukan “deep work”. Nah, sekarang tulislah jawabanmu untuk pertanyaan berikut.

2. Langkah-langkah apa yang kamu lakukan untuk mempraktikkan deep work? Ceritakan kepada teman-teman atau gurumu!

LIHAT JAWABAN SOAL-SOAL DITAS DENGAN CARA KLIK (SELENGKAPNYA)


Soal online kelas 1 2 3 4 5 6

LINK Tugas Online Matematika SD

Akhirnya

Penulis akhirkan informasi ini, dan penulis berharap jawaban diatas menjadi manfaat untuk belajar hari senin 4 mei 2020.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel