RPP guruberbagi.kemdikbud Daring, Luring, Kombinasi Tahun 2021

Saat ini, Satuan pendidikan sudah memasuki tahun pelajaran 2021 semester genap. Sebagaimana kita ketahui bersama, berdasarkan kalender pendidikan jadwal Kegiatan belajar mengajar di Sekolah jatuh pada hari senin tanggal 4 Januari 2021.

gambar guru berbagi kemdikbud

Dengan dimulainya kegiatan pembelajaran semester 2, Guru wajib membuat rencana mengajar dikelas yang sesuai dengan kondisi Saat ini.

Sobat guru, portal Guru Berbagi kemendikbud menyediakan kumpulan File RPP untuk semua jenjang baik TK/Paud, SD, SMP maupun SMA dan SMK. Semua File RPP dikemas dalam bentuk PDF.

RPP yang di publish di situs guru berbagi kemendikbud bersumber dari guru yang mengajar sesuai jenjang pendidikan masing-masing.

Bagi teman--teman guru yang kesulitan menyusun RPP baik itu daring, luring maupun kombinasi, bisa mencari referensi di situs guru berbagi kemendikbud. Insya allah akan ditemukan RPP yang teman-teman inginkan.

Sesuai dengan judul posting, laman ini akan membantu teman-teman guru yang belum tahu informasi tentang RPP gratis di guru berbagi kemendikbud. Dan kemudian saya berharap dengan dipublikasikannya postingan ini nantinya dapat menambah informasi bagi teman-teman guru khususnya mempermudah mencari referensi untuk penyusunan Rencan Pelaksanaan Pembelajaran.

Download RPP guruberbagi.kemdikbud

Baik, langsung saja saya tuliskan langkah-langkah download RPP di guru berbagi kemendikbud, silahkan di simak dan praktikkan !

✅1. Saya rekomendasikan download RPP menggunakan Laptop/komputer.

✅2. Buka Browser Internet teman-teman, kemudian pada pencarian silahkan ketikkan kata kunci "guru berbagi kemendikbud" atau agar lebih mudah langsung klik link situsnya berikut ini https://guruberbagi.kemdikbud.go.id/rpp

✅3. pada laman berbagi RPP, di bawah teks "Temukan RPP yang telah dibuat oleh rekan rekan guru dari seluruh Indonesia", silahkan pilih :

  • Pilih Modal : (Misal : moda daring)
  • đŸ‘‰Semua Jenjang : (Misal : SD)
  • đŸ‘‰Semua Kelas : (Misal : 1)
  • đŸ‘‰Semua Mata Pelajaran : (Misal : Guru Kelas rendah)

✅4. setelah pilihan pencarian RPP ditentukan, silahkan teman-teman guru klik tombol "terapkan"

✅5. Pada hasil pencarian akan banyak tampil referensi RPP yang sudah tersedia sesuai dengan pencarian anda. Selanjutnya pilih salah satu kemudian tunggu proses menuju laman Download RPP

✅6. Selanjutnya arahkan kursor Laptop teman-teman ke bawah, dan klik tombol "UNDUH RPP" dan tunggu proses sampai diarahkan ke laman rpp pdf.

✅7. Untuk menyimpan file RPP ini ke Laptop teman-teman, ada dua cara, pertama klik icon Download di pojok kanan atas, Kedua Klik kanan mouse kemudian pilih save as.

Untuk mempermudah teman-teman guru, berikut sudah saya sediakan video tutorialnya sehingga lebih mudah dipahami :).

BACA JUGA : CARA CONVERT PDF KE WORD RPP GURU BEBRAGI KEMENDIKBUD

CONTOH RPP

Pada halaman berikut ini akan dibagikan referensi atau contoh RPP yang disusun oleh guru-id untuk jenjang SD SMP SMA. Semoga bermanfaat dan membantu.


RPP LURING

Demikianlah informasi singkat yang bisa guru-id bagikan melalui laman ini semoga bermanfaat dan mempermudah. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel