Contoh Soal UTBK 2021 (Tes Potensi Skolastik dan Akademik)

Adik-adik, Ujian Tulis Berbasis Komputer kini hadir dengan materi tes yang berbeda dengan Tahun sebelumnya. Pada UTBK 2021 SOal UTBK akan menguji Kemampuan Kognitif dan Kompetensi Akademi. So, sudah harusnya adik-adik mempersiapkan diri dari sekarang.

gambar soal tes utbk 2020

Agar adik-adik dapat memahami materi Tes UTBK tahun 2021 mendatang, maka perlu kiranya mempelajari soal-soal yang materinya berhubungan dengan Tes Potensi Skolastik (TPS) dan Tes Potensi Akademik (TPA).

Sebelum laman ini bagikan bebapa contoh soal-soal UTBK tahun 2021, ada baiknya kita membaca ulasan singkat Tes Potensi Skolastik dan Akademik.

1. TES POTENSI SKOLASTIK (TPS)

Adik-adik Perlu diketahui bahwa TPS mengukur kemampuan kognitif kalian. Mengapa ? karena Dianggap penting untuk keberhasilan di sekolah Formal, khususnya pendidikan tinggi.

Pada soal TPS yang diuji adalah kemampuan penalaran Umum, kemampuan kuantitatif, pengetahuan Dan pemahaman umum, serta kemampuan Memahami bacaan dan menulis. Kemampuan Kuantitatif akan mencakup pengetahuan dan Penguasaaan matematika dasar. Pada tps, sebagian soal disajikan dalam bahasa

Jangan ditunda lagi segera pelajari latihan soal-soal TES POTENSI SKOLASTIK mulai dari sekarang.

2. KOMPETENSI AKADEMIK (TKA)

Adik-adik TKA merupakan salah satu TES masuk PTN pada UTBK yang digunakan untuk mengukur pengetahuan dan pemahaman Keilmuan yang diajarkan di sekolah.

Selain itu TKA juga mengukur kemampuan Kognitif yang terkait langsung dengan konten Matapelajaran yang dipelajari di sekolah.

Sebagai referensi , silahkan adik-adik banyak mempelajari Soal-soal Model higher order thinking skills (hots). banyak kok di internet bahan belajar Soal HOTS.

Contoh Soal TKS dan TKA

Sesuai dengan judul posting, maka pada laman ini akan dibagikan referensi contoh soal-soal latihan UTBK tahun 2021.

Soal yang dibagikan dilaman ini tentu saja disesuaikan dengan materi TES UTBK yakni Potensi Skolastik dan Tes Potensi Akademik.

Materi UTBK 2021 memang berbeda dari tahun 2020 sehingga adik-adik yang ingin lolos pada Perguruan Tinggi Negeri harus lebih giat lagi belajar.

Sebagai referensi untuk belajar dari rumah, silahkan lihat contoh soal TPS Dan TKA Melalui tautan yang laman ini bagikan

  • Materi Tes Potensi Akademik UTBK 2021 (DISINI)
  • MATERI Tes skolastik UTBK tahun 2021 (DISINI)


Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan melalui postingan ini. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel