Batas verval Ijazah Guru di Info GTK Untuk Pendaftaran PPPK 2021

Sobat guru, apa kabar? saya doakan semoga anda selalu dalam keadaan sehat walafiat serta selalu semangat mendidik generasi penerus bangsa.

gambar verval ijazah info gtk

Oke langsung saja pada postingan kali ini guru-id akan berbagi informasi seputar "verval Ijazah di info gtk". Adapun info ini berkaitan dengan batas waktu kegiatan verifikasi dan validasi ijazah S-1 Guru sd smp sma yang akan ikut seleksi p3k.

Tentu saja informasi yang guru-id sampaikan ini bukan hoax, karena berdasarkan postingan Admin SIM Tunjangan Profesi Sekretariat Direktorat Jenderal GTK melalui grup telegram dan status facebook beliau.

Selanjutnya pembaca, Info ini ditujukan kepada operator dinas pendidikan kabupaten/kota yang bertugas sebagai admin simtun. Nah untuk lebih jelasnya begini isi pengumumannya.

" Diberitahukan Kepada Seluruh Admin SIMTUN di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Provinsi.

Bahwa batas waktu Verval S1 di perpanjang hingga 28 Februari 2021

Mohon bantuan admin SIMTUN dinas utk melakukan Verval bagi guru Bukan PNS yang belum melakukan verval melalui Aplikasi SIM Tunjangan Profesi (SIMTUN)

Ada kemungkinan Bagi guru yang tidak melakukan Verval hingga batas waktu yang telah disebutkan di atas tidak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Seleksi PPPK. Untuk berjaga2, mohon bantuan semua teman2, agar dapat menggerakkan guru2 agar dapat segera melakukan verval ijasah S1, atau membantu proses verval ijasah guru Bukan PNS yang belum melakukan verval.

Mohon bantuan broadcast Informasi ini kepada seluruh Guru Bukan Pegawai negeri Sipil (PNS) di Pemerintah daerah masing-masing.

GABUNG JUGA DI GRUP INFO SELEKSI PPPK 2021 (KLIK GABUNG GRUP)

Terima Kasih
Admin SIM Tunjangan Profesi
Sekretariat Direktorat Jenderal GTK


Cara verval Ijazah

Jika anda bertanya "bagaimana cara verval ijazah di info gtk, maka di laman ini akan dibagikan panduan singkatnya guna mempermudah sobat guru.

👉1. Kunjungi portal info gtk di alamat berikut : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

👉2. Klik tombol "login langsung ke GTK". Pada laman selanjutnya silahkan email dan password dapodik anda.

👉3. Pada form account ptk pada dapodik ketik "email anda" yang telah diverifikasi. Sedangkan pada form password ptk dapodik ketikkan passwordny.

👉4. jika lupa password silahkan hubungi operator sekolah wilayah kerja anda. atau hubungi admin dinas pendidikan kabupaten kota.

👉5. pada dasbor info gtk akan muncul notifikasi untuk melakukan verval ijazah, selanjutnya silahkan klik verval ijazah.

👉6. isikan data yang diperlukan seperti memilih perguruan tinggi, program studi, mengentrikan nomor ijazah, NIM dan klik tombol simpan.

Pengingat

1. Jika cara diatas tidak bisa silahkan hubungin admin simtun dinas untuk minta di verval kan dari sana. Semoga dipahami.

Mengenai Cara login ke aplikasi simtun hanya melalui portal "simtun.gtk.kemdikbud.go.id" dan yang tau username dan password hanya admin simtun dinas dan pusat.

2. Jika nomor ijazah kosong atau nama anda tidak tampil, coba cek terlebih dahulu data anda di pddikti.kemdikbud.go.id.

3. Pelajari lebih lanjut tentang : permasalahan dan solusi verval ijazah guru di info gtk.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Link sumber informasi akan ditautkan guna membuktikan bahwa informasi yang guru-id share adalah benar.

sumber

1 Response to "Batas verval Ijazah Guru di Info GTK Untuk Pendaftaran PPPK 2021"

  1. Fungsi SIMTun utk verval ijasah apa? Klo vervalnya tetap lewat info gtk

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

semoga informasi yang dibagikan bisa menambah wawasan para pembaca

Iklan Tengah Artikel 2

Berita yang dinformasikan melalui halaman ini diharapkan memberikan manfaat lebih kepada seluruh pengunjung.

Iklan Bawah Artikel