Nilai Ijazah 2022 SD SMP SMA Begini Cara menghitungnya

Sobat edukasi bertanya, "Nilai Ijazah tahun 2022 jenjang sd smp sma smk slb diambil dari mana?", maka jawabannya sebagai berikut, berdasarkan regulasi terbaru tentang juknis penulisan ijazah 2022 yang tertuang dalam persesjen kemdikbud nomor 1 tahun 2022 (Download disini), maka berikut dasar penentuan nilai ijazah pada jenjang SD SMP SMA SMK tahun 2022.

Nilai Ujian Sekolah yang diperoleh sesuai Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 1 Tahun 2022 tentang Peniadaan Ujian Nasional dan Ujian Kesetaraan serta Pelaksanaan Ujian Sekolah dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-l9). (SE kemdikbud no 1 tahun 2021 download disini)

Adapun cara pengisian Nilai Ujian Sekolah untuk setiap mata pelajaran yang dimaksud ditulis dengan menggunakan bilangan bulat dalam rentang 0-100 (tanpa desimal), adapaun rata-rata nilai ijazah dari kolom di atasnya dengan pembulatan 2 (dua) angka desimal.

Berikut Contoh pembulatan nilai ujian sekolah untuk mata pelajaran

gambar contoh pengisian nilai ijazah tahun 2021

NIlai pada ijazah (nilai ujian sekolah) ditentukan oleh satuan pendidikan dapat bersumber dari

👉 portofolio berupa evaluasi atas nilai rapor, nilai sikap/perilaku, dan prestasi yang diperoleh sebelumnya (penghargaan, hasil perlombaan, dan sebagainya)

👉 penugasan

👉 tes secara luring atau daring; dan/atau

👉 bentuk kegiatan penilaian lain yang ditetapkan oleh satuan pendidikan

Berikut rumus menghitung nilai ujian sekolah Untuk pengisian pada blangko ijazah tahun 2022.

60% dikali (x) rata-rata nilai rapor semester 1 sampai 6 ditambah (+) 40% dikali (x) nilai Ujian sekolah) = nilai ujian sekolah di ijazah



Mungkin dibutuhkan

Link Download Surat Keterangan Lulus 2022 (SIMPAN FILE)

Link Download Aplikasi SKHU Sementara SD tahun 2022 (SIMPAN FILE)

Link Download Aplikasi Cetak SKHU Sementara SMP tahun 2022 (SIMPAN FILE)

Link Download Aplikasi Cetak SKHU Sementara SMP tahun 2022 (SIMPAN FILE)

Tanggal Kelulusan SD SMP SMA SMK tahun 2022 (LIHAT REGULASI)

Akhirnya

Sampai disini dulu informasi kali ini, dan guru-id berharap Postingan ini bisa memberikan informasi berguna khususnya kepada para tenaga administrasi sekolah. jika ada kesalahan dalam penyampaian informasi tolong dikabarkan melalui kolom komentar agar dapat kami revisi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel