7 Penyebab Tidak mendapat Undangan Calon Peserta PPG Tahun 2022

Bismillah, alhamdulillah ppg tahun 2022 Memasuki tahap pendaftaran seleksi admnistrasi. Selanjutnya pada postingan tentang ppg daljab kali ini ada beberapa informasi penting akan guru-id bagikan sebagai penambah wawasan terkait dengan banyak guru berstatus "honorer Sekolah" tidak mendapat undangan. Sedangkan guru yang lulus pppk tahap 1 dan 2 mendapat undangan walaupun status kepegawaian masih guru honorer sekolah. Untuk jawabannya hanya pemberi kebijakan yang tau, namun sebelumnya sudah diinfokan diawal bahwa status kepegawaian GTK wajib diperbarui. (Baca : Panduan pemutakhiran data calon peserta ppg 2022).

Bagi teman-teman guru yang telah mendapatkan undangan agar segera melengkapi persyaratan baik itu data profil maupun berkas pendukung. Selanjutnya. Berikut informasi resmi dari situs pendaftaran ppg.

sebelum menuju pembahasan Selanjutnya berikut Cara mengetahui guru tersebut Calon peserta ppg dalam jabatan apa bukan melalui portal simpkb.

Buka portal simpkb lewat link berikut : https://gtk.belajar.kemdikbud.go.id/akun/ptk, pada laman pengecekkan, masukkan nama, provinsi, kabupaten, dan pilih semua status registrasi dan sinkron dapodik, lalu klik tombol cari.

Jika status anda ada kotak biru " Sasaran PPG Daljab 2022" maka anda termasuk calon kandidat peserta seleksi ppg 2022 yang pasti akan diundang, jika tidak ada, maka sudah dipastikan anda bukan calon kandidat peserta ppg 2022. coba lihat penampakkan dibawah !

Penyebab Tidak mendapat Undangan Calon Peserta PPG 2022

Ini Penyebab guru tidak di undang Calon Peserta PPG Tahun 2022

 

Dari berbagai informasi yang guru-id kumpulkan, berikut adalah beberapa alasan atau penyebab yang memungkinkan guru belum/tidak mendapat notifikasi panggilan atau undang sebagai peserta PPG DALAB tahun 2022, antara lain:

1) guru yang diangkat setelah 1 Januari 2022

2) Guru yang berstatus sebagai Tenaga Honorer Sekolah atau guru yang diangkat dengan SK Kepala Sekolah. Hal ini Guru Honorer Sekolah bukan sasaran PPG DALJAB tahun 2022

3) Guru yang memiliki ijazah atau mengampu mata pelajaran pendidikan agama

4) Guru yang tidak berada pada naungan kemendikbud, seperti guru madarasah. Hal ini karena mereka memiliki ketentuan dan sarana sendiri untuk mengikuti PPG

5) guru yang telah terdata menerima bantuan pemerintah untuk biaya pendidikan PPG, misalnya sudah pernah mengikuti PPG daljab tetapi belum lulus atau DO dan lainnya;

6) Guru yang memiliki ijazah yang tidak sesuai dengan linieritas sebagaimana terlampir dalam surat edaran GTK tentang seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan tahun 2022. Jadi intinya guru yang tidak mendapat notifikasi panggilan atau undang sebagai peserta PPG DALAB adalah guru termasuk bukan sasaran calon peserta PPG dalam Jabatan tahun 2022.

7) Tidak Login atau masuk untuk mendaftar ke ppg dalam jabatan 2022 mellaui alamat web berikut : https://ppg.simpkb.id/. Semoga dipahami.

Info keempat Try out persiapan pretest ppg



Pendaftaran

Mulai : 5 Februari 2022

Pelaksanaan

19 Februari 2022 (waktu bebas)

Jangan sampai ketinggalan, banyak peserta yang sedang berjuang, kamu kapan?

Caranya mudah,

1. Share PESAN ini ke 1 grup whatsapp atau telegram.

2. Kirimkan syarat ke form pendaftaran, jangan lupa masuk grup telegram!

🟫 Daftar : Try out Pretest PPG dalam Jabatan tahun 2022 Gratis

Info PPG Dalam Jabatan Terkini

🟥 Download file doc : pakta integritas ppg dalam jabatan tahun 2022

🟦 Download file pdf : Linieritas ppg dalam jabatan tahun 2022

🟪 Baca informasi : Tanya jawab tentang seleksi Administrasi ppg 2022

⬛ Baca informasi : Surat edaran ditjen gtk tentang Seleksi Administrasi ppg 2022

🟪 Baca informasi : Solusi lupa password login simpkb 2022

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel