Surat Edaran PPG Daljab Tahap 2, Ini Jadwal Pendaftaran dan Persyaratannya

Bismillah, Info terbaru tentang ppg tahap 2 tahun 2022 yang bersumber dari surat ditjen gtk kemendikbudristek berisi informasi pendaftaran dan seleksi administrasi yang perlu diketahui bagi calon peserta ppg yang diundang. Untuk mengetahui apakah anda peserta yang diundang, silahkan masuk ke portal ppg simpkn menggunakan akun belajar.id anda. Selanjutnya jika diundang anda bisa langsung melakukan pendaftaran. Surat edaran berupa file pdf silahkan unduh pada tautan di akhir postingan.

Kutipan isi surat edaran

Menindaklanjuti surat kami nomor 0409/B2/GT.00.03/2022 tentang Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II, maka Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Pendidikan Profesi Guru akan membuka pendaftaran dan seleksi administrasi Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahap II.

Sehubungan dengan hal tersebut, dengan hormat kami sampaikan informasi terkait dengan persiapan pendaftaran dan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022 Tahap II sebagai berikut.

1. Data calon peserta berdasarkan hasil pemutakhiran Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tanggal 21 Maret 2022.

2. Calon peserta terdiri atas 2 (dua) kategori yaitu:

a. Guru yang diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015.

b. Guru yang diangkat mulai tanggal 1 Januari 2016 sampai dengan 1 Januari 2019.

3. Calon peserta wajib melakukan pendaftaran melalui laman https://ppg.kemdikbud.go.id menggunakan akun SIMPKB masing-masing.

4. Verifikasi dan validasi dilakukan untuk melihat linieritas antara bidang studi PPG yang dipilih dengan ijazah S-l/D-IV yang dimiliki serta syarat administrasi lainnya.

5. Persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal pendaftaran, jadwal pelaksanaan, dan seleksi administrasi PPG Dalam Jabatan Tahun 2022, serta daftar linieritas tertera pada Lampiran I dan II.

Selanjutnya kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi di atas kepada guru sesuai kewenangannya. Atas perhatian dan kerja samanya, kami sampaikan terima kasih

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi Administrasi

jadwal pendaftaran ppg daljab tahap 2 tahun 2022

Untuk surat pdf silahkan download melalui tautan dibawah !



Yuk Daftar: Try out pretest ppg gratis bersama guru-id

Lihat juga: Jadwal Pendaftaran PPG kemenag 2022

Pelajari juga: Cara mengisi data linieritas ppg daljab 2022

Download : Kisi-kisi Tes potensi akademik ppg 2022

Lihat juga : Latihan Soal Tes Potensi Akademik PPG 2022

Unduh juga : Bank soal ppg sd smp sma semua mapel



Unduh : surat edaran pdf


, Download SEB PPG 2022

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel