Contoh Laporan Kegiatan MPLS 2022/2023

Bismillah, menjelang berakhirnya kegiatan Masa pengenalan Lingkungan sekolah atau dikenal dengan MPLS, guru-id.com menyajikan salah satu administrasi untuk laporan sekolah. Tentu saja satuan pendidikan perlu membuat laporan kegiatan mpls sehingga membutuhkan sebuah referensi.

Laporan mpls sd smp sma

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) merupakan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah setiap awal tahun pembelajaran untuk menyambut peserta didik baru. Berdasarkan Permendikbud No. 18 Tahun 2016, Masa Pengenalan Lingkungan sekolah (MPLS) dimaksudkan untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Kegiatan MPLS dilakukan dengan kegiatan yang bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai tempat belajar yang menyenangkan dan aman bagi peserta didik. Dimana dalam kegiatan ini juga peserta didik diarahkan untuk mengenal lingkungan sekolah mulai dari kondisi, potensi, prasarana, dan kultur budaya sekolah.

Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini sangat berpengaruh terhadap proses kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kegiatan pembelajaran yang semula berlangsung secara langsung tatap muka sekarang berganti menjadi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan memanfaatkan teknologi digital berbasis daring (Online). Konsep PJJ ini juga akan diterapkan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Sejalan dengan situasi pandemi Covid-19 dan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di wilayah kota Bandung, MPLS SD SMP SMA, dengan tema “Walau Pandemi tetap Berkreasi, dengan MPLS Mari Gali Potensi Diri ” seluruh kegiatannya diikuti oleh peserta didik baru dari rumah masing-masing dan dikendalikan serta dievaluasi secara daring oleh sekolah dengan menggunakan media daring (online).

Selanjutnya silahkan download contoh laporan kegiatan mpls tahun pelajaran 2022/2023 beserta administrasi lainnya melalui tautan di bawah !

Selanjutnya silahkan download filenya melalui tautan berikut :

0. Download file : LAPORAN KEGIATAN MPLS 2022/2023

1. Download file : Susunan Acara MPLS 2022/2023

2. Download file : Tata tertib Siswa MPLS 2022/2023

3. Download file : Materi MPLS 2022/2023

4. Download file : COntoh Jadwal MPLS 2022/2023

MUNGKIN DIBUTUHKAN :

TAMPILKAN CONTOH :  (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS 4 SD)

TAMPILKAN CONTOH :  (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS 1 SD)

TAMPILKAN CONTOH :   (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS VII SMP)

TAMPILKAN CONTOH :   (MODUL AJAR KURIKULUM MERDEKA REVISI 2022 KELAS X SMA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel