Apakah P1, P2, P3 harus cetak kartu Peserta ujian & deklarasi Sehat di sscasn? Ini Penjelasannya

Bismillah, Guru-id kembali berbagi informasi seputar seleksi guru ASN PPPK tahun 2022. nah pada tulisan kali ini berbagi kartu peserta ujian pppk guru 2022 dan kartu deklarasi sehat bagi p1,p2, p3 serta pelamar umum. Lebih jelasnya menganai langkah-langkah cetak kartu pppk guru baca postingan ini sampai akhir.

INFO TENTANG PERUBAHAN TAMPILAN SSCN HARI INI

1 . Jangan pedulikan kartu ujian , karena mau ujian dimana kalau formasi penempatan, lokasi ujian saja kosong

Fokus saja di info penempatan nanti

Karena sistem di sscn tidak mungkin memilah p1 sampai p4 Jadi disamakan semua sistem tampilannya Hanya saja ada beberapa format yang kosong karena p1 itu auto lulus.

Jangan menimbulkan anggapan kita test lagi

2 . Untuk Dekralasi Sehat :

Tahun 2021 kita sudah mengisi DS saat ikut test tahap 1 atau 2 Tahun 2022 kita dapat penempatan dan otomatis lolos pppk tahun 2022 Jadi data kita sudah ada terSAVE di BKN untuk pengisian DEKRALASI SEHAT ini Sebaiknya di isi saja DS (DEKRALASI SEHAT) nya untuk mengKONFIRMASI ULANG DATA DI BKN karena tidak mempengaruhi hasil lulus penempatan pastinya

3 . Penjelasan untuk Ada yang bisa cetak kartu dan ada yang tidak bisa cetak kartu :

Bisa cetak kartu : (mungkin) didaerahnya tidak ada p4 , jadi hanya ada p1 - p3 saja Jadi sistem di sscn otomatis bisa mencetak kartu karena penempatan p1 - p3 ditentukan oleh panselnas beda dengan p4 yang bisa memilih formasi jika masih tersedia (sekolah yang belum ada penempatan)

Tidak bisa cetak kartu : (mungkin)

Didaerahnya ada p4 yang nanti akan memilih formasi jika masih tersedia Dan disitu akan muncul lokasi penempatan , lokasi ujian , tanggal ujian Makanya untuk saat ini belum bisa cetak kartu ujian untuk beberapa daerah Karena adanya p4 tadi

Untuk cetak kartu khusus p4 itu di bulan desember 2022 nanti dan test CAT nya bulan januari 2023 Di share ke temannya , agar tidak bertanya tanya lagi Semoga bermanfaat

Langkah-Langkah cetak kartu pppk guru 2022

1. kunjungi portal sscasn melalui link web resmi di alamat berikut https://sscasn.bkn.go.id/

2. login menggunakan NIK dan password yang telah terdaftar.

3. Pada laman resume pendaftaran silahkan arahkan kursor ke laman bawah,

4. Jika ada keterangan "Selamat ......! Anda lolos tahap administrasi berkas Silakan klik tombol di bawah ini untuk melakukan pencetakan Kartu Peserta Ujian CASN 2022", sobat tinggal klik tombol "Cetak kartu peserta ujian"

5. Untuk cetak kartu Deklarasi Sehat silahkan klik tombol "Deklarasi sehat" dan isikan data dan klik tombol "cetak kartu deklarasi sehat"

Berikut tampilan laman untuk mencetak kartu peserta ujian dan kartu deklarasi sehat.

Kartu peserta ujian PPPK Guru 2022

Latihan Soal pppk guru sd smp sma 2022

Sebagai bahan belajar peserta seleksi PPPK 2022-2023, laman guru-id akan berbagi file pdf yang dilengkapi kunci jawabannya juga portal tryout online gratis.


🟥🟥 COBA SOAL SOAL ONLINE TES PPPK GURU 2021🟥🟥

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel