Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2022 di SSCASN

Bismillah, Guru-id kembali berbagi informasi seputar seleksi guru ASN PPPK tahun 2022. nah pada tulisan kali ini berbagi tentang Contoh 3000 Karakter Deskripsi Diri Untuk Mendaftar atau melengkapi seleksi administrasi PPPK Guru 2022. Lebih jelasnya baca postingan ini sampai akhir.

Contoh Deskripsi Diri PPPK Guru 2022 di SSCASN

Nama saya si Fulan lahir di Prabumulih pada tanggal 12 bulan Desember tahun 1988

Saat ini saya mengajar di kelas 7 SMPN 2 Merdeka Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan sebagai guru honorer selama 10 tahun sejak tahun 2012 hingga saat ini tahun 2022 masih bekerja di sekolah tersebut.

Selama menjadi guru honorer ada keinginan saya untuk dapat diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) agar status saya diakui oleh pemerintah.

Hal ini merupakan impian dan cita-cita besar saya dan tentunya akan membuat saya lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas.

Meskipun status saya adalah guru honorer, saya tetap bersemangat tinggi untuk dapat mengajar anak-anak dengan baik dan berharap dapat berhasil mencerdaskan penerus bangsa.

Saya menerapkan metode pembelajaran yang kreatif dan menarik bagi anak-anak, seperti memanfaatkan alam di lingkungan sekolah.

Saya selalu mengajak anak-anak untuk mengamati keadaan di luar kelas, sehingga materi di buku pelajaran bisa langsung diterapkan pada kehidupan nyata.

Saya merasa puas ketika anak-anak menjadi senang dan cocok dengan metode pengajaran yang saya berikan.

Dalam kehidupan sehari-hari di sekolah saya selalu bersosialisasi dan menjalin hubungan baik dengan teman-teman guru, anak-anak, orang tua murid, penjaga sekolah, dan penjual di kantin sekolah.

Sementara itu, di rumah saya juga dekat dengan tetangga, baik tingkat RT, RW, hingga desa.

Saya aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat, seperti mengikuti kerja bakti, menjadi panitia setiap ada perlombaan 17 Agustus, panitia pengajian akbar, dan kegiatan lainnya.

Saya sangat senang manjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang-orang di sekitar saya.

contoh penulisan di atas tidak berlaku mutlak. Pelamar dapat mengubah sesuai dengan pribadi masing-masing.

Latihan Soal pppk guru sd smp sma 2022

Sebagai bahan belajar peserta seleksi PPPK 2022-2023, laman guru-id akan berbagi file pdf yang dilengkapi kunci jawabannya juga portal tryout online gratis.


🟥🟥 COBA SOAL SOAL ONLINE TES PPPK GURU 2021🟥🟥

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel