Download Soal & Jawaban Ulangan Harian Kelas 1-6 Semester 1 Tahun 2021/2022

SObat guru sd/mi yang saya banggakan- Bagaimana cara mengetahui kalau siswa anda sudah memahami materi pelajaran yang disampaikan ? rekan-rekan guru bisa melakukan Uji kompetensi siswa. Nah salah satu bentuk evaluasi nya adalah kegiatan Ulangan/penilaian Harian.

Materi Soal-soal Penilaian Harian yang di uji ke siwa sesuai dengan kisi kisi yang berkaitan dengan Kompetensi dasar dan Indikator muatan pelajaran. Soal berupa penilaian pengetahuan dan keterampilan .

gambar soal Penilaian harian sd semester 1 lengkap

Evaluasi pembelajaran dalam bentuk penilaian harian ini sangat penting. Tujuannya adalah mengukur apakah tercapai pembelajaran yang diharapkan sesuai rencana ? dan juga mengasah kemampuan peserta didik serta sebagai persiapan menjawab soal-soal pada kegiatan Penilaian tengah semester (PTS) dan Juga Penilaian Akhir Semester (PAS).

Sebagai seorang guru yang profesional Ulangan harian tidak boleh dibuat sembarangan baik dari segi penyusunan Instrumen soal-soal maupun materi yang ada di soal. Biasanya soal Penilaian harian (PH) dalam bentuk berupa isian yang dibuat berdasarkan kisi-kisi sesuai Muatan Pelajaran, Kompetensi dasar, dan indikator Soal.

Jumlah butir soal Penilaian harian jenjang SD dalam bentuk Soal asesmen Kompetensi minimal biasanya 10 soal, tetapi setiap butir soal sudah mencakup semua mata pelajaran dan berstruktur. Dengan demikian pengetahuan siswa harus luas dalam menguasai setiap materi pelajaran

Sebagai bentuk kesiapan peserta didik menjawab ulangan harian semester genap tahun 2019-2020 ini adalah dengan mempelajari atau berlatih soal-soal PH baik dengan guru maupun secara mandiri

Sesuai Topik artikel, Berikut penulis share referensi soal-soal latihan penilaian harian jenjang SD/Mi semester ganjil dan genap kelas 1 sampai 6

Soal Penilaian Harian

Bagi rekan-rekan guru SD/Mi yang berminat mendapatkan file lengkap kisi kisi dan soal Penilaian harian pengetahuan dan keterampilan beserta kunci jawabannya, silahkan unduh file lengkapnya melalui tautan google drive dibawah ini.

SEMESTER GANJIL
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas I TEMA 1 - 4 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas II TEMA 1 - 4 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas III TEMA 1 - 4 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas IV TEMA 1 - 5 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas V TEMA 1 - 5 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas VI TEMA 1 - 5 (UNDUH)

SEMESTER GENAP
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas I TEMA 5 - 8 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas II TEMA 5 - 8 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas III TEMA 5 - 8 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas IV TEMA 6 - 9 (UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas V TEMA 6 - 9(UNDUH)
  • SOal Penilaian Harian (PH) Kelas VI TEMA 6 - 9 (UNDUH)
ATAU CHAT WA KE NOMOR 085273216532

Akhir Kata

Semoga dengan dibagikannya tulisan tentang soal penilaian harian ini rekan-rekan guru sd bisa menjadikannya referensi. Untuk siswa kelas 1 sd sampai kelas 6 juga bisa berlatih di blog ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel