Info Pengumuman Hasil Sanggah P3k Guru Tahap 1 Beserta Dokumen Pemberkasan

Informasi terbaru tentang hasil sanggah PPPK guru tahap 1 yang akan diumumkan besok, hari jumat 29 Oktober 2021. banyak pelamar yang berharap ada keajaiban saat pengumuman nanti. Harapanya status tidak lulus berubah menjadi lulus sebagaimana salah satau harapan Ketua DPD Forum Honorer Nonkategori Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Jawa Timur Nurul Hamidah.

gambar Pengumuman Hasil Sanggah P3k Guru Tahap 1 Beserta Dokumen Pemberkasan

Menurutnya pemerintah memang telah meyakinkan posisi guru honorer yang sudah lulus passing grade sesuai KepmenPAN-RB Nomor 1127 Tahun 2021 aman. Namun, hal itu ternyata tidak cukup menenangkan Nurul dan kawan-kawannya

Mereka akan tenang bila hasilnya benar-benar dinyatakan lulus. "Semoga jadi kado terindah dari pemerintah. Besok kebetulan tepat hari ulang lahir saya yang ke-45," ucapnya

Oleh karena itu, dia sangat mengharapkan menjadi ASN. Begitu juga harapan orang tuanya. Dia berharap ketika pengumuman dilaksanakan 29 Oktober, pemberkasan NIP PPPK segera dimulai. Hal itu supaya guru honorer yang sudah lama menantikan status ASN bisa tenang.

"Akan plong rasanya kalau NIP PPPK di tangan. Mudah-mudahan besok langsung ada progres untuk pengisian daftar riwayat hidup bagi yang dinyatakan lulus," harap Nurul. Di sisi lain, Nurul sebagai pengurus harus memikirkan rekan-rekannya yang belum lulus PPPK tahap I. Dia terus memberikan semangat kepada rekan-rekannya, karena masih ada tes tahap II dan III. FHNK2 PGHRI terus berkoordinasi dengan PGRI, DPR RI, dan Kemendikbudristek agar guru honorer yang tidak lulus PPPK tahap I mendapatkan prioritas di tahap II.

"Setelah guru honorer di sekolah negeri terakomodasi, barulah guru swasta. Kasihan honorer yang pengabdiaannya sudah puluhan tahun, mereka dibutuhkan di sekolahnya," pungkas Nurul Hamidah

Kapan pemberkasan usul NOMOR INDUK PPPK GURU?

Setelah hasil sanggah pppk tahap 1 diumumkan, selanjutnya akan dilanjutkan dengan pemberkasan untuk pengusulan NI PPPK Guru tahap 1.

Sejauh ini pemerintah belum secara resmi mengumumkan berkas-berkas apa saja yang diperlukan untuk pengangkatan dan penetapan Nomor Induk PPPK Guru. Namun, BKN sempat merilis petunjuk teknis (juknis) terkait aturan pemberkasan pengadaan PPPK di tahun 2019.

Dokumen Pemberkasan PPPK 2021

1. Dokumen Usul Penetapan Nomor Induk PPPK yang dibubuhi stempel atau cap dinas dan pasfoto sesuai dengan yang ada di laman https://sscasn.bkn.go.id

2. Dokumen keputusan pengangkatan calon PPPK yang ditetapkan oleh PPK

3. Fotokopi ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB)

4. Satu set daftar riwayat hidup bermaterai yang formulir isiannya sudah tercetak pasfoto di laman https://sscasn.bkn.go.id

5. Surat pernyataan yang berisi tentang:

  • tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan selama 2 tahun atau lebih;
  • tidak pernah diberhentingan secara hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak hormat sebagai CPNS, PNS, PPPK, TNI, atau Polri, maupun tidak pernah diberhentikan dengan tidak homat sebagai pegawai swasta, BUMN, atau BUMD. Syarat ini dikecualikan bagi PPPK yang diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri karena tidak memenuhi target kinerja atau melakukan pelanggaran disiplin. tidak berkedudukan sebagai CPNS, PNS, PPPK TNI, Polri;
  • tidak menjadi aggota, pengurus partai politik, atau terlibat politik praktis;
  • bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia yang ditentukan oleh instansi pemerintahan.

6. Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari dokter pemerintah atau dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah.

7. Surat keterangan bebas Narkoba yang ditandatangani oleh dokter yang bekerja pada unit pelayanan kesehatan pemerintah atau pejabat berwenang di badan pengujian zat narkoba.

8. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)

9. Surat pernyataan dari pejabat pimpinan tinggi pratama masing-masing instansi. Persyaratan-persyaratan tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan pemerintah untuk rekrutmen PPPK Guru 2021.

Maka dari itu, peserta direkomendasikan untuk memantau laman resmi instansi atau gurupppk.kemdikbud.go.id untuk memperoleh ketentuan pemberkasan terbaru.

sumber : jpnn dan tirto

Informasi PPPK Terbaru

👉 TIPS LULUS SELEKSI PPPK TAHAP 2 DARI KEMDIKBUD (BACA DETAILNYA..)

👉 Tahun 2022 Ada Formasi ASN-PPPK untuk Tenaga Kependidikan (BACA DETAILNYA..)

👉 Syarat dan cara mendafatar PPPK tahap 2 (BACA LEBIH LANJUT)

👉 Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di sscasn (LIHAT DISINI)

👉 CEK FORMASI KOSONG PERSIAPAN SELEKSI PPPK TAHAP 2 (LIHAT DISINI)

👉 Ringkasan Materi Soal Kompetensi Teknis Formasi Guru Kelas SD (LIHAT DISINI)

👉 DOWNLOAD DAFTAR NILAI HASIL SELEKSI PPPK TAHAP 1 (LIHAT DISINI)

👉 BERGABUNG DENGAN GRUP PPPK GURU DI TELEGRAM (GABUNG GRUP DISINI)

👉 LATIHAN SOAL-SOAL TES KOMPETENSI PPPK GURU TAHAP 2 (MULAI LATIHAN)

👉 Dokumen yang disiapkan guru yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

👉 Besaran gaji guru honorer yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

👉 Link cek informasi kelulusan PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 UNDUH NILAI PASSING GRADE KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 UNDUH FILE PDF KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 Penjelasan Passing grade kategori 1 2 dan 3, (Baca disini)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Penulis : Abu Athifa, Editor : Abu Athifa.

0 Response to "Info Pengumuman Hasil Sanggah P3k Guru Tahap 1 Beserta Dokumen Pemberkasan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel