Ini Sebab setelah Pengumuman Paska Sanggah P3K tahap 1 Status Berubah Jadi tidak Lulus

Memantau perkembangan informasi dari beberapa grup di media sosial facebook, guru-id banyak mendapati keluhan dari guru honorer yang merupakan pelamar pppk tahap 1. keluhan tersebut karena setelah pengumuman kelulusan pasca sanggah, statusnya berubah jadi tidak lolos.

gambar maaf anda tidak lulus seleksi pppk tahap 1

Berikut kasus Salah satu guru honorer yang mengirimkan postingan ke grup terkait dengan permasalahan tersebut.

Beliau menuliskan, Usia tidak jadi jaminan dapat afirmasi ini saya alami kini 47 tahun mulai mengajar di swasta tahun 1998-2013 pada tahun 2015 saya menjadi guru honorer di SDN ... kec ... Aktif di dapodik nasib honor tahun 2018-2019 masuk satu guru PNS yangg sertifikasi.

nasib guru honor dapodik non aktif tahun 2020 guru itu pensiun nasib saya guru honorer aktif lagi di dapodik tahun 2020 mengikuti PPG angkatan 3 Universitas Negeri Medan tapi sayang belum lulus tahun ini.

saya mengikuti seleksi ASN PPPK tahap 1 mengunci formasi di sekolah Induk saya SDN 2 S... pengumuman pertama saya di nyatakan lulus dengan status afirmasi 75 poin tapi keluar lagi paska sanggah saya jadi tidak lulus karena harus 3 tahun berturut turut.......adilkah ini........ Tolong pak Nadiem Makarim di pertimbangkan, kata beliau.

Mengapa beliau tidak lulus?

Sebabnya karena beliau dapodiknya terputus akhirnya dihitung dengan data yang paling baru ... Sehingga hitungan dapodik belum 3 tahun.

itulah kenapa kemarin sempat terlambat pengumuman prasanggah, karena banyak pelamar yang afirmasi tidak diakui baik dari usia,k2 dll, sehingga akhirnya terlacak sistem juga bahwa belum 3 tahun di dapodik secara berturut-turut yang pada akhirnya diurungkanya penambahan afirmasi beliau.

kita hanya bisa memberikan motivasi kepada sahabat sahabat kita yang akan berjuang kembali ditahap 2 dan 3 semoga diberikan beribu-ribu kemudahan.

Jadi perlu dipahami ya sobat guru, Bukan adil dan tak adil karena itu adalah sistem yang sudah ditetapkan diawal bahwa harus terdata pada dapodik minimal 3 tahun berturut-turut tanpa putus. (kebijakan).

Link cek hasil sanggah dan kelulusan final pppk tahap 1

Bagi teman-teman guru yang ingin mengencek hasil kelulusan final paska sanggah seleksi p3k tahap 1 ada dua cara.

Pertama, melalui portal sscasn bkn. Dengan cara login menggunakan akun yang terdaftar. Kedua lewat website resmi guru pppk kemendikbud

Pelamar bisa langsung mengunjungi link berikut https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_seleksi_paska_sanggah_tahap1/. Selanjutnya memasukkan NIK, nomor peserta dan memasukkan hasil penjumlahan, kemudian klik tombol cari. Jika data benar hasil akan tampil.

Informasi PPPK Terbaru

👉 TIPS LULUS SELEKSI PPPK TAHAP 2 DARI KEMDIKBUD (BACA DETAILNYA..)

👉 Tahun 2022 Ada Formasi ASN-PPPK untuk Tenaga Kependidikan (BACA DETAILNYA..)

👉 Syarat dan cara mendafatar PPPK tahap 2 (BACA LEBIH LANJUT)

👉 Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di sscasn (LIHAT DISINI)

👉 CEK FORMASI KOSONG PERSIAPAN SELEKSI PPPK TAHAP 2 (LIHAT DISINI)

👉 Ringkasan Materi Soal Kompetensi Teknis Formasi Guru Kelas SD (LIHAT DISINI)

👉 DOWNLOAD DAFTAR NILAI HASIL SELEKSI PPPK TAHAP 1 (LIHAT DISINI)

👉 BERGABUNG DENGAN GRUP PPPK GURU DI TELEGRAM (GABUNG GRUP DISINI)

👉 LATIHAN SOAL-SOAL TES KOMPETENSI PPPK GURU TAHAP 2 (MULAI LATIHAN)

👉 Dokumen yang disiapkan guru yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

👉 Besaran gaji guru honorer yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

👉 Link cek informasi kelulusan PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 UNDUH NILAI PASSING GRADE KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 UNDUH FILE PDF KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 Penjelasan Passing grade kategori 1 2 dan 3, (Baca disini)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Penulis : Abu Athifa, Editor : Abu Athifa.

3 Responses to "Ini Sebab setelah Pengumuman Paska Sanggah P3K tahap 1 Status Berubah Jadi tidak Lulus"

  1. Mohon maaf sebelumnya, saya adalah guru yg mengikuti seleksi PPPK 2021 yg semula lulus dengan total nilai 734 malah diakhir sanggah nilai saya berubah nol, padahal saya benar benar mengajar di sekolah negeri selama belasan tahun dan tidak pernah keluar sampai saya juga terdaftar dapodik disekolah negeri tersebut meskipun tidak menginduk. Jika memang yg dinyatakan lulus tahap 1 adalah guru yg menginduk disekolah negeri mengapa ada guru yg tidak menginduk disekolah negeri dinyatakan lulus , dan di Permen PAN no 28 tahun 2021 pasal 29 tentang peserta yg mengikuti tes kompetensi tahap 1 adalah guru THK-II dan guru non ASN yg terdaftar didapodik tanpa ada keterangan harus menginduk disekolah negeri, berdasarkan ini saya merasa tidak ada keadilan dalam menentukan kelulusan tes kompetensi PPPK guru tahap pertama, salahkan jika saya merasa terdzolimi dan menuntut untuk bisa lulus PPPK guru tahap I, saya berharap semoga ada keadilan dan kebijakan pemerintah dan panitia seleksi PPPK guru 2021 yang berpihak pada orang kecil seperti saya ini, atas perhatian saya ucapkan terima kasih....

    ReplyDelete
  2. Mohon maaf saya mrupakan peserta p3k tahap pertama yang dinyatakan lulus murni tanpa afirmasi dng status YP3L dan tidak ada guru induk disekolah yg sya pilih itu.akan tetapi hasil pada pasca sanggah menjadi tidak lulus..sungguh sangat mengecewakan hasil dari pasca sanggah ini.adakah keadilan untuk kita..

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel