Link pendaftaran P3K tahap 2, Memilih Formasi, Hingga Reset password Login sscasn

Setelah Seleksi PPPK tahap I berakhir, rangkaian baru kegiatan Seleksi PPPK tahap 2 tak lama lagi akan dimulai. begitu banyak pertanyaan mengenai Kapan pendaftaran dibuka? kapan jadwal tes? hingga bagaimana cara mendaftar pppk tahap 2. Insya allah melalui postingan ini akan guru-id berikan jawabannya. Oleh karena pastikan anda membaca postingan ini hingga akhir. Salam literasi

Sebelum menuju bahasan pendaftaran PPPK Tahap 2, perlu diketahui bahwa jadwal registrasi dan pemilihan formasi akan dibuka setelah pengumuman masa sanggah.

Kapan seleksi PPPK Tahap 2 dimulai?

Sesuai Pengumuman penyesuaian jadwal pppk tahap 2 dari ditjen gtk kemendikbud, pelamar dapat memilih formasi mulai tanggal 24 sampai 30 Oktober 2021. itupun jika tidak ada revisi jadwal dari pemerintah.

Adapun mengenai pelaksanaan Seleksi Kompetensi tahap II direncanakan berlangsung bulan November mendatang. Detailnya Tanggal 8 sampai 12 Nopember 2021.

Bagaimana Cara Mendaftar PPPK tahap 2?

gambar Link pendaftaran P3K tahap 2

Pendaftaran seleksi PPPK tahap 1 2 dan 3 telah dilakukan di awal. Salah satu bukti pendaftaran adalah kartu registrasi akun sscasn. Jadi perlu dipahami bahwa syarat untuk ikut seleksi pppk tahap 2 harus memiliki akun sscasn. Bagaimana jika belum membuat akun? berharap saja bkn membuka kembali portal registrasi akun sscasn.

Tahapan selanjutnya adalah login ke akun sscasn. Pastikan teman-teman sudah menyimpan user dan katasandi untuk masuk ke sistem seleksi PPPK guru SSCASN BKN.

Cara Memilih Formasi PPPK tahap 2

Seperti yang sudah disampaikan, bahwa pelamar tidak perlu mendaftar, namun melanjutkan pemilihan formasi melalui web sscasn.

Caranya Silahkan klik link berikut untuk login ke akun sscasn anda (https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login), masukkan NIK sebagai user dan passwordnya.

Jika lupa password silahkan menuju link reset password berikut : https://helpdesk-sscasn.bkn.go.id/reset_password, selanjutnya anda akan diminta mengisikan data-data. Jika bingung baca petunjuk yang tersedia pada laman tersebut.

Petunjuk Guru dalam memilih Formasi

Pertama, bagi Guru Honorer yang mengajar di pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, atau sekolah menengah pertama dapat melamar diantara pilihan bentuk satuan pendidikan tersebut di wilayah kabupaten/kota tempat pelamar mengajar pada mata pelajaran yang sesuai sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan pelamar;

Pengingat Penting (baca : permenpan rb Nomor 28 tahun 2021)

Kedua, bagi Guru Honorer yang mengajar di sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, atau sekolah luar biasa dapat melamar diantara pilihan bentuk satuan pendidikan tersebut di wilayah provinsi tempat pelamar mengajar pada mata pelajaran yang sesuai sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan pelamar; dan

Ketiga, bagi daerah provinsi yang memiliki kewenangan mengelola sekolah pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, dan sekolah luar biasa, Guru Honorer yang mengajar di sekolah pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, sekolah menengah kejuruan, atau sekolah luar biasa dapat melamar diantara pilihan bentuk satuan pendidikan tersebut di wilayah provinsi tempat pelamar mengajar pada mata pelajaran yang sesuai sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan pelamar; dan

Keempat, bagi Lulusan PPG dapat memilih kebutuhan PPPK di sekolah yang sesuai dengan domisili pelamar dan sertifikat pendidik dan/atau kualifikasi pendidikan pelamar.

Kelima, Panitia Penyelenggara Seleksi akan melakukan verifikasi untuk melihat kesesuaian antara syarat Jabatan dengan kebutuhan PPPK yang telah dipilih.

Keenam, Berdasarkan hasil verifikasi sebagaimana dimaksud pada ayat (5), Panitia Penyelenggara Seleksi mengumumkan Guru Honorer yang berhak mengikuti seleksi kompetensi II.

Informasi PPPK Terbaru

👉 TIPS LULUS SELEKSI PPPK TAHAP 2 DARI KEMDIKBUD (BACA DETAILNYA..)

👉 Tahun 2022 Ada Formasi ASN-PPPK untuk Tenaga Kependidikan (BACA DETAILNYA..)

👉 Syarat dan cara mendafatar PPPK tahap 2 (BACA LEBIH LANJUT)

👉 Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di sscasn (LIHAT DISINI)

👉 CEK FORMASI KOSONG PERSIAPAN SELEKSI PPPK TAHAP 2 (LIHAT DISINI)

👉 Ringkasan Materi Soal Kompetensi Teknis Formasi Guru Kelas SD (LIHAT DISINI)

👉 DOWNLOAD DAFTAR NILAI HASIL SELEKSI PPPK TAHAP 1 (LIHAT DISINI)

👉 BERGABUNG DENGAN GRUP PPPK GURU DI TELEGRAM (GABUNG GRUP DISINI)

👉 LATIHAN SOAL-SOAL TES KOMPETENSI PPPK GURU TAHAP 2 (MULAI LATIHAN)

👉 Dokumen yang disiapkan guru yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

👉 Besaran gaji guru honorer yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

👉 Link cek informasi kelulusan PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 UNDUH NILAI PASSING GRADE KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 UNDUH FILE PDF KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

👉 Penjelasan Passing grade kategori 1 2 dan 3, (Baca disini)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Link pendaftaran P3K tahap 2, Memilih Formasi, Hingga Reset password Login sscasn"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel