Tes Awal Literasi Numerasi beserta Kunci Jawabannya

halo pembaca guru-id yang merupakan Sahabat guru hebat, Selamat datang blog personal ini. Topik kali ini tentang Bimbingan Teknik (Bimtek) Literasi dan Numerasi Palform Guru Belajar dan Berbagi.

Sebagaimana kita ketahui bahwa perkembangan literasi dan numerasi bagi anak Indonesia lima belas tahun terakhir ini mengalami perkembangan yang kurang menggembirakan. Hasil tes PISA belum dapat menunjukkan perkembangan yang sesuai harapan. Gerakan Literasi Sekolah (GLS) sudah diprogramkan dan diberikan berbagai pelatihan. Dari praktik penerapan program GLS masing-masing daerah memiliki tafsir yang beragam. Penafsiran ini berdampak pada pelaksanaan program literasi di sekolah.

Dalam rangka meningkatkan kecakapan literasi dan numerasi guru kami menyelenggarakan Bimtek Literasi dan Numerasi ditujukan untuk guru SD dan SMP. Bimtek ini terdiri dari 3 Modul yaitu: 1) Konsep Dasar Literasi dan Numerasi, 2) Implementasi Literasi dan Numerasi pada pembelajaran di sekolah dan 3) Praktik Baik Literasi dan Numerasi di sekolah, keluarga dan masyarakat.

Melihat urgensinya materi dalam Bimtek ini, kami berharap Guru SMA/SMK/MA dan Kepala sekolah SD, SMP dan SMA seyogyanya mengikuti Bimtek ini. Hal ini akan banyak membantu proses implementasi literasi dan Numerasi pada jenjang tersebut. Para Widya Iswara Bahasa Indonesia dan Widya Iswara Matematika, perlu juga melihat materi dan perkembangan konsep serta implementasi Literasi dan Numerasi pada Bimtek ini.

Sahabat Guru Belajar, Setelah mengikuti Bimtek ini diharapkan peserta memiliki kecakapan literasi berkembang dengan indikator: 1) mampu melihat profil perkembangan literasi anak, 2) mampu menyiapkan kelas yang kaya teks, 3) mengetahui struktur pengetahuan bahasa ( bunyi, kata, kalimat dan pragmatik) 4) mampu mengomunikasikan ide dalam bentuk teks dan lisan dengan runtut.

Soal dan jawaban Tes awal bimtek Seri Literasi Numerasi

Tes Awal BIMTEK Literasi Numerasi beserta Kunci Jawabannya

Oke sesuai judul konten, ini dia referensi atau kunci jawaban mengenai Soal dan jawaban Tes awal bimtek Seri Literasi Numerasi YANG dapat dijadikan perbandingan oleh teman-teman guru



1. 

LIHAT JUGA :

🟥Jawaban SOAL KEDUA Simulasi aktivitas 2 SERI LITERASI NUMERASI

🟥Jawaban SOAL KETIGA Simulasi aktivitas 2 SERI LITERASI NUMERASI

🟥Jawaban SOAL KE-4 Simulasi aktivitas 2 SERI LITERASI NUMERASI

🟥Jawaban SOAL KE-5 Simulasi aktivitas 2 SERI LITERASI NUMERASI

🟥Jawaban SOAL KE-6 Simulasi aktivitas 2 SERI LITERASI NUMERASI

🟥Jawaban tanggapan Video Simulasi Aktivitas 4

🟥jawaban Miskonsepsi Perkembangan Literasi 2

🟥jawaban Miskonsepsi Perkembangan Numerasi

🟥jawaban hikmah pengimbasan simulasi aktivitas 3

🟥Contoh Laporan pengimbasan bimtek literasi numerasi

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel