RPP daring kelas 7 8 9 SMP/Mts Tahun 2021/2022 Semua Mata Pelajaran

Bismillah, Alhamdulillah Pada postingan kali ini guru-id masih diberikan kesempata berbagi RPP daring jenjang SMP kelas 7, 8 dan 9 Semester ganjil dan genap tahun pelajaran 2021/2022. Selanjutnya RPP yang guru-id bagikan ini hanyalah referensi dan silahkan sesuaikan dengan kebutuhan bapak dan ibu guru di daerah masing-masing.

rpp daring smp terbaru kelas 7 8 9

Sahabat pendidik, menyongsong kurikulu tahun 2022, mungkin sebagian daerah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas tidak perlu lagi menggunakan RPP moda daring atau jarak jauh.

Sebaliknya daerah yang masih terkategori zona merah mau tidak mau wajib mengikuti aturan yakni belajar daring, Oleh karena itu jika membutuhkan contoh atau referensi silahkan download filenya melalui tautan dibawah. Jika kesulitan bisa langsung menghubungi editor rpp ke nomor WA yang tersedia.

CONTOH RPP DARING KELAS 7

Baik langsung saja berikut adalah contoh format RPP Daring SMP kelas 7 yang bisa digunakan teman-teman guru sebagai referensi. Kali ini saya contohkan disini RPP daring mata pelajaran bahasa inggris. Semoga bermanfaat.

TUJUAN PEMBELAJARAN

Menyusun teks deskripf lisan dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait Covid-19, dengan memperhakan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks. Sebagai upaya melakukan edukasi tentang virus tersebut kepada masyarakat luas menggunakan model pembelajaran Studysaster

KEGIATAN PEMBELAJARAN

Kegiatan pembelajaran daring dilakukan melalui Google Classroom, dan zoom video conference. Serta group whatsapp agar komunikasi dua arah antara guru dan siswa dapat lebih intensif. Model pembelajaran yang digunakan adalah Studysaster dengan sintaks idenficaon, search, plan, create, share, pracce

PENILAIAN PEMBELAJARAN Keterampilan:

Menggunakan bahasa yang baik dan benar, Aspek lisan dan tulisan.

Sikap:

Ketepatan, ketekunan, dan tanggung jawab

Pengetahuan:

Mengidenfikasi struktur, kebahasaan, atau aspek lisan (lafal, intonasi, mimik).

MODEL PEMBELAJARAN

STUDYSASTER merupakan sebuah inovasi berupa model pembelajaran untuk mengintegrasikan pendidikan kebencanaan dalam kegiatan belajar mengajar, dengan tujuan meningkatkan minat siswa belajar kebencanaan


Contoh RPP DARING KELAS VIII

Selanjutnya berikut adalah contoh RPP Daring SMP kelas 8 di masa pandemic Covid-19. Kali ini kami contohkan mata pelajaran IPA. Selamat Membaca.

TUJUAN PEMBELAJARAN

Mengkomunikasikan upaya pengurangan resiko/pencegahan dan dampak bencana kesehatan Covid-19, serta melakukan edukasi tentang virus tersebut kepada masyarakat luas melalui vlog menggunakan model pembelajaran Studysaster.

KEGIATAN PEMBELAJARAN

1. Idenfication

Mengidenfikasi resiko/dampak yang dapat dimbulkan bencana Covid-19 pada diri atau lingkungan.

2. Search

Mencari referensi tentang visual video vlog /pandemi covid-19 di internet maupun sumber lain yang relevan.

3. Plan

Merencanakan pesan/ide apa yang akan disampaikan melalui vlog covid-19.

4. Create

Memvisualkan rancangan/ide menjadi sebuah karya vlog covid19

5. Share

membagikan vlog pencegahan Covid-19 yang dibuatnya kepada orang lain melalui media sosial, sehingga dapat ditonton oleh masyarakat luas.

6. Pracce

Mempraktikkan secara nyata, pesan didalam vlog pada dirinya sendiri dan orang disekitarnya.

PENILAIAN PEMBELAJARAN Keterampilan:

Pengambilan gambar, konten vlog, eding video..

Sikap:

Ketepatan, ketekunan, dan tanggung jawab

Pengetahuan:

keunikan pesan, ide, videografi, migasi bencana


Contoh RPP DARING KELAS 9

Selanjutnya berikut adalah contoh RPP Daring SMP kelas 9 di masa pandemic Covid-19. Kali ini kami contohkan mata pelajaran Matematika. Selamat Membaca.

TUJUAN PEMBELAJARAN

Mengkomunikasikan upaya pengurangan resiko/pencegahan dan dampak bencana kesehatan Covid-19, serta melakukan edukasi tentang virus tersebut kepada masyarakat luas melalui vlog menggunakan model pembelajaran Studysaster.

KEGIATAN PEMBELAJARAN

1. Idenfication

Mengidenfikasi resiko/dampak yang dapat dimbulkan bencana Covid-19 pada diri atau lingkungan.

2. Search

Mencari data tentang covid-19 seper jumlah pasien posif / ODR / PDP /dampak sosial di sumber yang valid dan relevan.

3. Plan

Merencanakan data tentang Covid-19 apa? serta disajikan dalam bentuk apa? serta data lain secara detail.

4. Create

menyajikan dan menafsirkan data tentang pandemi Covid-19 dalam bentuk tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran

5. Share

membagikan data tentang Covid-19 dalam bentuk tabel, diagram garis, diagram batang, dan diagram lingkaran yang dibuatnya kepada orang lain melalui media sosial, sehingga dapat dibaca/dilihat oleh masyarakat luas..

6. Practice

Memprakkkan secara nyata kegiatan yang mendukung, sebagai upaya menurunkan data tentang kasus posif Covid-19

7. Comunicaon

Menjelaskan/refleksi bagaimana proses dalam mencari data, menyajikan data, hingga membagikan data menggunakan video/tulisan deskripsi.

Link download Contoh RPP daring jenjang SMP/Mts Format Selembar

Itulah Informasi tentang RPP Daring jenjang SMP Di masa Pandemic COVID-19. Bagi teman-teman guru yang berminat mencari refensi Format rpp selembar silahkan download melalui tautan dibawah !

DOWNLOAD RPP SELEMBAR KELAS 7 8 9 SMP/MTs

Bagi teman-teman guru yang mendownload RPP di guruberbagi kemendikbud dan kesulitan mengubahnya ke PDF, silahkan ikuti tutorial berikut :

CARA MENGUBAH RPP PDF KE WORD

Jazakumullah Khoiron Katsiron telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel