Aplikasi erapor Kurikulum Merdeka Jenjang SMP Semester Genap 2022/2023

Bismillah, sahabat edukasi setanah air yang dibanggakan. menjelang pembagian rapor semester genap 2022 sekolah pelaksana kurikulum merdeka. guru-id.com akan membagikan file aplikasi Rapor versi M01 untuk satuan pendidikan yang menggunakan kurikulum merdeka belajar atau kurikulum Sekolah Penggerak (KSP) tahun 2022. Lebih jelas dan lengkap link download Aplikasi Raport tersedia di akhir postingan.

Aplikasi erapor Kurikulum Merdeka smp

Sekedar penambah wawasan, bahwa Format Laporan Hasil Belajar (Rapor) merupakan laporan keseluruhan dari proses dan akhir pembelajaran. Laporan hasil belajar merupakan hasil dari analisis pendidik terhadap perkembangan belajar peserta didik. Laporan hasil belajar biasanya diberikan di akhir semester dan akhir tahun ajaran. Sekolah menentukan format laporan hasil belajar sesuai dengan kebutuhan, fungsi, nilai dan budaya masing-masing sekolah.

download Aplikasi Rapor Kurikulum merdeka SMP

Selanjutnya, format raport pada aplikasi yang guru-id bagikan ini merujuk pada Panduan Pembelajaran dan Asesmen Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah (SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA) kemendikbudristek tahun 2022.

Nilai rapor disajikan berdasarkan penghitungan hasil pengolahan yang telah dilakukan. Pendidik perlu memperhatikan hasil asesmen yang tertinggi dan terendah pada kompetensi untuk kemudian disajikan ke dalam Capaian Kompetensi dalam rapor.

Pelaporan hasil belajar (rapor), dibuat oleh pendidik sebagai analisis hasil belajar dalam bentuk tertulis dan langsung dilaporkan ke orang tua peserta didik

Sesuai dengan judul postingan berikut guru-id bagikan link download rapor kurilum merdeka atau sekolah penggerak yang berisi data siswa, mata pelajaran, nilai akhir dan capaian kompetensi.




Unduh : Permendikbud/kepmendikbud no 56 tahun 2022 (LIHAT FILE)


Informasi terbaru tentang Sekolah penggerak

👉 Kepmendikbudristek tentang program sekolah penggerak (DOWNLOAD PDF)

👉 Cara Mendaftar Guru Penggerak Angkatan 5 (YUK DAFTAR DISINI)

👉 Modul Ajar untuk Guru penggerak (YUK DAFTAR DISINI)

👉 Contoh Penerapan Pola Pikir bertumbuh (YUK DAFTAR DISINI)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel