Cara Cetak Kartu Peserta, Daftar Hadir, Berita Acara Gladi Bersih ANBK 2021

SObat proktor yang kami banggakan, Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) jenjang SMA dan SMK tengah atau telah mulai dilaksanakan. selanjutnya giliran jenjang SMP/Mts yang akan melaksanakan. Sebagai persiapan administrasi ANBK, teman-teman proktor wajib mencetak beberapa dokumen penting di laman anbk kemdikbud. Nah apa saja dokumen yang wajib dicetak ? yuk baca postingan ini hingga akhir.

Oke sebelum menuju pembahasan, berikut guru-id bagikan terlebih dahulu info penting terkait dengan persiapan gladi bersih anbk jenjang SMP/Mts.

Prosedur Pelaksanaan Gladi Bersih

1. Jalankan & login ke Proktor Browser. ID Proktor diaktifkan pada pukul 07.00 WAKTU SETEMPAT.

2. Masuk ke menu status tes.

3. Pilih Daftar Tes: Gladi-AKM21-2.

4. Pilih kelompok 1 untuk semua sesi. (Saat pelaksanaan AN nanti akan terdapat 3 kelompok untuk 3 sesi).

5. Tekan Rilis Token; token akan dibuka pukul 07.20 WAKTU SETEMPAT.

6. Masuk ke Menu Kelompok Tes, pilih Assign All dan klik Save Changes; untuk mengaktifkan peserta login tes.

7. Username/password siswa akan muncul di web sesuai dengan waktu sesi.

Catatan :

a. Pelaksanaan Gladi Bersih moda online atau semi online WAJIB dilakukan di sekolah atau madrasah dengan melibatkan siswa;

b. Siswa akan mengerjakan 3 subtes:

- Subtes 1 adalah Latihan 90 menit (waktu pengerjaan bisa lebih cepat);

- Subtes 2 adalah Literasi (90 menit),

- Subtes 3 adalah Angket (20 menit);

c. Antar subtes terdapat jeda waktu 1 menit ditandai dengan tombol MULAI berwarna BIRU;

d. Pastikan peserta kembali ke HALAMAN LOGIN untuk dapat keluar dari halaman tes;

Jika satuan pendidikan mengalami error 402 pada klien, silahkan mengunduh file ExambrowserKlien pada laman ANBK bagian Download Berkas dengan versi 21.09.03

Cetak Berkas ANBK

gambar Cara Cetak Kartu Peserta, Daftar Hadir, Berita Acara Gladi Bersih ANBK 2021

Sobat proktor langkah-langkah yang guru-id bagikan ini khusus untuk proktor pemula. Berikut beberapa berkas yang wajib dicetak saat pelaksanaan Gladi bersih anbk.

👉 Langkah pertama silahkan menuju portal https://anbk.kemdikbud.go.id/user/home, loginlah menggunakan akun yang telah terdaftar.

👉 Langkah kedua, pada laman utama silahkan pilih menu Asesmen nasional. berikut dokumen yang wajib dicetak...

1. Cetak Kartu Login

Kartu login peserta anbk wajib dicetak karena berisi username dan password yang akan digunakan untuk login ke aplikasi exambro client peserta. Cara mencetaknya sangatlah mudah, pertama silahkan klik menu "kartu login", pilih ujian, dan klim tombol cetak. Pada laman selanjutnya klik kembali tombol cetak, pilih driver printer yang terpasang di komputer..

Bagaimana jika kartu login hanya tampil halaman kosong? abaikan saja mungkin fitur ini memang sengaja belum dibuka oleh admin pusat.

2. Cetak Daftar Hadir

Daftar hadir merupakan dokumen yang kehadiran setiap peserta anbk pada waktu pelaksanaan mulai dari hari pertama maupun hari kedua. untuk mencetak dokumen ini, silahkan sobat proktor memilih menu "cetak daftar hadir" kemudian pilih ujian, mata pelajaran dan klik tombol cetak Pada laman selanjutnya klik kembali tombol cetak, pilih driver printer yang terpasang di komputer.

3. Berita Acara Pelaksanaan

Berbeda dengan kartu login dan daftar hadir, dokumen berita acara selain dicetak juga wajib diisi terlebih dahulu, dan kemudian setelah ditandatangani kepala sekolah baru dokumen ini di upload ulang.

'

Cara cetak berita acara di portal anbk silahkan klik "berita acara pelaksanaan", pilih peserta ujian, pilih mata pelajaran, klik menu berita acara, lalu isi berita acara.

Langkah berikutnya klik cetak berita acara, pilih driver printer yang terpasang di komputer.

4. Aktivasi peserta cadangan

Peserta cadangan dapat mengikuti asesmen nasional apabila ada peserta yang tidak hadir, di portal anbk ada menu baru yakni Aktivasi peserta cadangan yang dapat digunakan satuan pendidikan jika ada "peserta tidak hadir", caranya silhkan klik "Aktivasi peserta cadangan", kemudian pilih klik tombol tambah, lalu pilih nama peserta yang tidak hadir dan klik tombol simpan.

INFO ANBK TERKINI

LINK DOWNLOAD

Oke selanjutnya berikut link download VHD ANBK, EXAMBRO, dan lain-lain silahkan unduh mellaui tautan dibawah !

👉 LINNK DOWNLOAD VHD ANBK 2021, (UNDUH DISINI).

👉 LINNK DOWNLOAD EXAMBRO ADMIN DAN CLIENT ANBK 2021, (UNDUH DISINI).

Sobat edukasi, untuk mendapatkan Pos Asesmen Nasional tahun 2021, silahkan download melalui tautan berikut : POS ASESMEN NASIONAL 2021.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Semoga bermanfaat bagi satuan pendidikan yang akan melaksanakan Asesmen Nasional Tahun 2021. Salam edukasi.

0 Response to "Cara Cetak Kartu Peserta, Daftar Hadir, Berita Acara Gladi Bersih ANBK 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel