Persiapan Asesmen Nasional (AKM) Tahun 2021, Download File Penting Ini

Sobat proktor yang kami andalkan, masih berbagi seputar Asesmen Nasional Tahun 2021. pada hari yang baik ini guru-id akan memberikan informasi mengenai file dan berkas penting yang wajib dipersiapkan satuan pendidikan pelaksana ASesmen Nasional tahun 2021 baik moda pelaksanaan semi online maupun full online. Sebagaimana kita ketahui bersama Asesmen nasional akan dilaksanakan serentak pada bulan oktober 2021 mendatang Sehingga Informasi ini lebih di khususkan kepada proktor pemula atau satuan pendidikan yang belum pernah melaksanakan UNBK tahun 2020. Untuk info lebih lengkap baca postingan ini hingga akhir. Salam proktor indonesia.

gambar persiapan asesmen nasional 2021

SObat edukasi berikut beberapa pertanyaan yang sering dicari mengenai "Asesmen Nasional" diantaranya Bagaimana teknis pelaksanaan asesmen nasional? Apa itu pendataan Asesmen nasional?, Instrumen apa saja yang digunakan dalam asesmen nasional? Apa saja file/berkas yang perlu dipersiapkan proktor dan tim teknis untuk mengikuti kegiatan Asesmen Nasional berbasis Komputer ini ? Oke langsung saja guru-id bagikan mellalui laman ini.

1. Juknis Asesmen Nasional

Sobat edukasi, dengan membaca petunjuk Teknis Asesmen nasional 2021 maka satuan pendidikan bisa mengetahui informasi tentang Penjelasan tentang Pembagian Kewenangan Asesmen Nasional, Persiapan dan Rencana Pelaksanaan Asesmen Nasional dan Penanganan Masalah Pelaksanaan Asesmen Nasional. Untuk lebih jelasnya silahkan download juknis AN tahun 2021 (SIMPAN PDF).

2. SK Kepanitiaan Asesmen Nasional

Membentuk tim panitia Asesmen nasional sangat penting, sebab dengan adanya tim pekerjaaan akan berjalan lancar karena tim akan bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi yang tertuang dalam Surat keputusan kepala Sekolah. Bagi teman-teman yang membutuhkan referensi silahkan unduh FILE SK ASESMEN NASIONAL MELALUI TAUTAN BERIKUT.

3. Aplikasi Persiapan ANBK

Sobat edukasi asesmen Nasional tahun 2021 dilaksanakan dengan dua moda, pertama moda full online, dan yang kedua moda pelaksanaan Moda Semi Online.

Persiapan awal bagi satuan pendidikan yang akan melaksanakan AKM adalah mengisi data-data serta mengatur sesi kesiapan ANBK di portal anbk kemdikbud. Selain itu berkas-berkas atau file penting pendukung anbk bisa di unduh oleh proktor.

Persiapan berikutnya adalah proktor dan tim teknis. Bagi satuan pendidikan yang melaksanakan Anbk moda semi online wajib memiliki Perangkat yang memadai terutama komputer server, client dan jaringan lan.

Selanjutnya ada beberapa persiapan penting, yakni menginstall aplikasi virtualbox, VHD Anbk dan exam browser baik untuk komputer server maupu komputer client.

Sedangkan bagi satuan pendidikan pelaksana asesmen nasional moda online pengaturan pada komputer server dan clien lebih simpel. Karena cukup menginstall proktor browser dan exambro client saja.

Selanjutnya guru-id sudah menyiapkan beberapa informasi penting terkait dengan persiapan ANBK baik moda online dan semi online tahun 2021.

INFO ANBK TERKINI

LINK DOWNLOAD

Oke selanjutnya berikut link download VHD ANBK, EXAMBRO, dan lain-lain silahkan unduh mellaui tautan dibawah !

👉 LINNK DOWNLOAD VHD ANBK 2021, (UNDUH DISINI).

👉 LINNK DOWNLOAD EXAMBRO ADMIN DAN CLIENT ANBK 2021, (UNDUH DISINI).

Sobat edukasi, untuk mendapatkan Pos Asesmen Nasional tahun 2021, silahkan download melalui tautan berikut : POS ASESMEN NASIONAL 2021.

Demikianlah informasi yang dapat guru-id bagikan. Semoga bermanfaat bagi satuan pendidikan yang akan melaksanakan Asesmen Nasional Tahun 2021. Salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel