Jawaban Aktivitas 18 Refleksi Pribadi Merdeka Belajar

Sahabat pembelajar yang guru-id banggakan, Untuk membantu Anda melakukan refleksi pribadi, berikut terdapat alat ukur merdeka belajar yang bisa membantu Anda untuk melihat apakah praktik di kelas selama ini sudah sesuai dengan konsep merdeka belajar atau belum. Berikut terdapat beberapa pernyataan yang menunjukkan indikator merdeka belajar yaitu komitmen terhadap tujuan, mandiri terhadap cara dan melakukan refleksi. Silakan memberikan angka 1 jika sudah melakukan dan angka 0 jika belum melakukan pada indikator yang ada. Total skor dapat Anda cocokkan dengan kategori yang ada di bawah. Alat ukur ini bisa Anda gunakan kembali setelah mengikuti program dan telah menerapkan merdeka belajar di kelas. Dengan begitu, Anda bisa melihat perkembangan kompetensi Anda. Selamat melakukan refleksi!

Beragam Referensi Jawaban

gambar Jawaban Aktivitas 18 Refleksi Pribadi Merdeka Belajar

Awalnya Bu Amel egois ya,, mementingkan diri sendiri saja,, mengharuskan siswa harus tahu apa yg pelajari, tetapi setelah menonton video Guru Amel,, ternyata guru Amel bisa mengubah pembelajarannya menjadi menyenangkan, kreatif dan siswa mampu berkolaborasi dengan baik. Mendekati peserta didik dan memancing anak untuk mandiri belajar. Suka.,,

Guru Amel merupakan pribadi yang dapat di contoh dalam pengembangan dan pelaksanaan Kwgiatan Bwlajar Mengajar di kelas. Target dan tujuan pembelajaran yang dilakukan sangat menarik dan membelajarkan.

Bu guru Amel adalah sosok guru yang mau belajar dari kesalahan cara mengajarnya dimasa lalu,yang egois dan terkesan memaksa, serta mau mencari solusi melalui membaca buku-buku, berdiskusi dengan teman sampai akhirnya beliau menemukan cara bagaimana mengajar yang menyenangkan sehingga siswa bersemangat untuk mengikuti pelajaran yang beliau ampu.

Guru Amel dapat dijadikan inspirasi dalam mengajar karena mau melakukan perubahan dalam mengajar sehingga anak-anak tertarik untuk belajar dan lebih mudah memahami sehingga tujuan pembelajaran tercapai. Guru memesona tercipta pada diri ibu Amel.

Guru Amel dapat merubah pola mengajarnya setelah belajar dari teman, komunitas dan referensi dari buku-buku, sehingga mengajar sesuai dengan kebutuhan siswa bukan kebutuhan guru, setelah memahami merdeka belajar akhirnya guru Amel dapat meningkatkan minat siswa belajar sehingga siswa dapat mudah memahami materi yang diajarkan karena mereka dilibatkan dalam perumusan tujuan pembelajaran dan penilaian pembelajaran. Guru Amel sangat inspiratif patut dicontoh oleh kita sebagai sesama pendidik.

Proses belajar Bu Amel sangat inspiratif karena dalam proses belajar mengajar yang baik diskriminasi harus dihilangkan, sifat atau karakter individu siswa yang diutamakan untuk mencapai keberhasilan belajar. Yang membantu guru Amel dalam proses belajar adalah teman dan komunitas, ketika ada komunikasi/sharing masalah bisa d atasi

Guru amel sebelum memulai materi adalah memberikan motivasi melalui cerita, video dan lain-lain.hal ini dapat.membangkitkan rasa ingin tahu anak terhadap materi yang akan di belajarkan. Selain itu guru amel selalu menyesuaikan pembelajarannya setelah.mendapat umpan balik atau refelksi terhadap proses pembelajarannya. Dan akhirnya guru amel mampu membelajarkan murid sesuai dengan tujuan pembelajarannya.

Info Guru belajar dan Berbagi Seri Merdeka Belajar

Postingan berikut merupakan keterkaitan setiap topik yang berhubungan dengan program seri merdeka belajar.

👉 Cara mendaftar Program Seri Merdeka Belajar (BACA LEBIH LANJUT)

👉 Jawaban Asesmen Pra program Seri Merdeka Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Kuis Tujuan Pendidikan dan Miskonsepsi Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Kuis Pemahaman Merdeka Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Aktivitas 8 Refleksi Pribadi Konsep Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Aktivitas 9 Refleksi dan Perayaan Belajar Topik 1 (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban kuis kunci pengembangan seri Merdeka Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Aktivitas 27 Refleksi Tahap Pengembangan Guru (BUKA KUNCI JAWABAN)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel