Jawaban Aktivitas 8 : Refleksi Pribadi Konsep Belajar

Sahabat edukasi, pada postingan kali ini guru-id akan berbagi referensi jawaban pertanyaan aktivitas 8 Tujuan Refleksi Pribadi Konsep Belajar pada bimtek program guru Seri Merdeka Belajar.

Bagaimana sudah berhasil masuk di grup Telegram? Selamat datang di grup telegram “Kanal Merdeka Belajar”. Selamat belajar dan berbagi!

Pada aktivitas sebelumnya Anda menonton video dua pengajaran. Pada aktivitas ini Anda diminta untuk melakukan refleksi mengenai pengalaman belajar Anda dulu saat menjadi murid.

Soal dan Jawaban Refleksi Pribadi Konsep Belajar

gambar refleksi pribadi konsep belajar

"Adakah pengalaman yang membuat Anda menderita belajar? Apakah guru Anda menerapkan miskonsepsi belajar? Ceritakan pengalaman Anda!"

REFERENSI jAWABAN

Pengalaman yang saya derita. Pada masa SMP pada zaman Tahun 90-an. Guru Bidang Studi Bahasa Inggris.

Katanya, biar bs bahasa inggris, harus menelan air liurnya. Malesettttt

Sungguh sangat kejam rasanyanpada masa ituuu.. hingga saat ini, saya menjadi buntu untuk mempelajri Bahasa Inggris, aliar Trauma sangatttt...😁

Pengalaman saya saat kelas 3 SD tangan saya sering kena pukul penggaris karena selalu salah menjawab perkalian dan pembagian. Saat SMA saya disuruh mengerjakan soal fisika di depan kelas dan sayapun tidak bisa. Rasa malu terasa sampai sekarang. Itulah yang mendorong saya ingin belajar dan selalu belajar karena tidak enak dipukul dan menahan malu.

Teringat pada masa kelas 5 Tahun 1988 ketika di suruh menghafal ke depan perkalian tidak hafal tindakan guru saya pada waktu itu dengan memberikan hukuman dengan melakuikan pukulan dikaki dengan menggunakan mistar kayu sampai patah, saya hanya bisa menunduk kepala sampai mengeluarkan air mata, tentunya ketika kita sadar hari ini ternyata tindakan guru saya tersebut telah melakukan miskonsepsi belajar.

Silahkan Bapak dan Ibu mendiskusikan dengan guru merdeka belajar lain di telegram dengan klik tautan berikut ini https://t.me/c/1394454806/21.

Setelah Anda melakukan refleksi, apakah Anda akan terus melanjutkan lingkaran penderitaan belajar sampai ke murid kita saat ini? Sudah saatnya kita memilih untuk merdeka. Sudah siap untuk merdeka? Pada topik selanjutnya kita akan belajar bersama apa itu merdeka belajar dan bagaimana menjadi guru merdeka belajar.

Info Guru belajar dan Berbagi Seri Merdeka Belajar

Postingan berikut merupakan keterkaitan setiap topik yang berhubungan dengan program seri merdeka belajar.

👉 Cara mendaftar Program Seri Merdeka Belajar (BACA LEBIH LANJUT)

👉 Jawaban Asesmen Pra program Seri Merdeka Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Kuis Tujuan Pendidikan dan Miskonsepsi Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Kuis Pemahaman Merdeka Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Aktivitas 9 Refleksi dan Perayaan Belajar Topik 1 (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Aktivitas 18 Refleksi Pribadi Merdeka Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban kuis kunci pengembangan seri Merdeka Belajar (BUKA KUNCI JAWABAN)

👉 Jawaban Aktivitas 27 Refleksi Tahap Pengembangan Guru (BUKA KUNCI JAWABAN)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel