Nilai Tes Tahap I Bisa Dipakai di Seleksi PPPK Guru Tahap II, Ini penjelasan Kemendikbud

Menjelang Pendaftaran PPPK tahap 2 Sekretaris ditjen Gtk kemendikbudristek Nunuk Suryani kembali memberikan semangat kepada guru honorer. Beliau menyarankan agar pelamar tahap 2 lebih keras dan cerdas lagi berjuang. Selain itu, beliau memberikan beberapa tips agar guru-guru bisa lulus seleksi tahap 2.

Yuk LIterasi : Tips lulus seleksi Guru PPPK tahap 2 dari kemendikbud

Salah satu tipsnya disampaikan melalui tiga guru yang berhasil lulus PPPK tahap 1. Menurut pengalaman ketiga guru tersebut, pelamar harus lebih banyak fokus ke soal-soal teknis, terutama mempelajari soal-soal Hots, latihan try out online dan membahasnya bersama teman-teman guru.

Di youtube juga banyak konten kreator yang memberikan sajian pembahasan Soal-soal PPPK. Jangan lupa juga perbanyak mempelajari materi soal. Misal Untuk guru yang memilih formasi Guru SMP, fokus mempelajari materi kelas 7 8 9 yang bersumber dari LKS atau buku paket siswa.

Guru-id juga menyediakan paket soal tryout online Gratis untuk Formasi guru kelas (SD) dan SMP. Teman-teman yang ingin latihan bisa membuka laman "soal PPPK". Untuk hasilnya bisa dilihat melalui grup pejuang NIPPPK di telegram.

Penjelasan Kemendikbudristek Tentang Nilai Tes PPPK tahap 1

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengatakan nilai tes seleksi tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru bisa digunakan kembali pada tahap II. Nunuk berkata, nilai itu hanya bisa dipakai jika peserta seleksi memilih pelajaran dan jenjang yang sama.

"Banyak pertanyaan apakah nanti ujian yang kedua itu [nilai ujian tahap I] bisa digunakan? Bisa. Dengan catatan jenjang yang dipilih sama, kemudian mata pelajaran yang dipilih sama," kata Nunuk dalam Youtube Kemendikbud RI, Jumat (15/10)

Nunuk mengakui, banyak peserta yang mengeluhkan lolos passing grade namun tak lolos formasi di instansi terpilih pada seleksi tahap pertama. Salah satu penyebabnya, kata Nunuk, pada tahap I seleksi terdapat afirmasi untuk guru honerer induk di sekolah negeri.

Namun, Ia menyebut pada seleksi tahap lI nanti, semua guru honorer terbuka untuk berkompetisi

Penambahan Nilai Kompetensi Teknis

gambar tes pppk tahap 2

Sahabat pejuang NIPPPK, Penambahan Nilai Kompetensi Teknis didasarkan pada PermenPANRB Nomor 28 Tahun 2021 Pasal 28 ayat 1 dengan ketentuan sebagai berikut:

πŸ‘‰Pelamar yang memiliki Sertifikat Pendidik linear dengan Jabatan yang dilamar mendapat nilai paling tinggi sebesar 100% (seratus persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis

πŸ‘‰Pelamar yang berusia di atas 35 (tiga puluh lima) tahun terhitung saat melamar dan berstatus aktif mengajar sebagai guru paling singkat 3 (tiga) tahun secara terus menerus sampai dengan saat ini berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 15% (lima belas persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis

πŸ‘‰Pelamar dari penyandang disabilitas yang sudah diverifikasi jenis dan derajat kedisabilitasannya sesuai dengan Jabatan yang dilamar mendapatkan tambahan nilai sebesar 10% (sepuluh persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis

πŸ‘‰Pelamar dari THK-II dan aktif mengajar sebagai guru paling singkat 3 (tiga) tahun secara terus menerus sampai dengan saat ini berdasarkan data Dapodik mendapatkan tambahan nilai sebesar 10% (sepuluh persen) dari nilai paling tinggi Kompetensi Teknis.

Nilai kompetensi teknis maksimal = 500 meskipun pelamar mendapatkan akumulasi lebih dari satu komponen tambahan nilai.

Informasi PPPK Terbaru

πŸ‘‰ LINK PENDAFTARAN SELEKSI PPPK TAHAP 2 (BACA DETAILNYA..)

πŸ‘‰ TIPS LULUS SELEKSI PPPK TAHAP 2 DARI KEMDIKBUD (BACA DETAILNYA..)

πŸ‘‰ Tahun 2022 Ada Formasi ASN-PPPK untuk Tenaga Kependidikan (BACA DETAILNYA..)

πŸ‘‰ Syarat dan cara mendafatar PPPK tahap 2 (BACA LEBIH LANJUT)

πŸ‘‰ Cara Mengisi Daftar Riwayat Hidup di sscasn (LIHAT DISINI)

πŸ‘‰ CEK FORMASI KOSONG PERSIAPAN SELEKSI PPPK TAHAP 2 (LIHAT DISINI)

πŸ‘‰ Ringkasan Materi Soal Kompetensi Teknis Formasi Guru Kelas SD (LIHAT DISINI)

πŸ‘‰ DOWNLOAD DAFTAR NILAI HASIL SELEKSI PPPK TAHAP 1 (LIHAT DISINI)

πŸ‘‰ BERGABUNG DENGAN GRUP PPPK GURU DI TELEGRAM (GABUNG GRUP DISINI)

πŸ‘‰ LATIHAN SOAL-SOAL TES KOMPETENSI PPPK GURU TAHAP 2 (MULAI LATIHAN)

πŸ‘‰ Dokumen yang disiapkan guru yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

πŸ‘‰ Besaran gaji guru honorer yang Lolos Seleksi PPPK Guru Tahap 1 (BACA DISINI)

πŸ‘‰ Link cek informasi kelulusan PPPK Guru Tahap 1 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

πŸ‘‰ UNDUH NILAI PASSING GRADE KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

πŸ‘‰ UNDUH FILE PDF KepmenPAN RB 1169 Tahun 2021, (SIMPAN FILE)

πŸ‘‰ Penjelasan Passing grade kategori 1 2 dan 3, (Baca disini)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Nilai Tes Tahap I Bisa Dipakai di Seleksi PPPK Guru Tahap II, Ini penjelasan Kemendikbud"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel