Cara Membuat Soal AKM Menjodohkan, Benar salah, pilihan ganda Kompleks di Google Form Beserta contoh Soal

Guru-id, Pada era Asesmen kompetensi Minimum (AKM) Guru harus lebih melek ilmu teknologi. Penguasaan berbagai macam aplikasi yang mendukung pembelajaran di kelas sangat dibutuhkan. Salah satunya pembuatan soal Online dalam bentuk AKM. Sebagaimana kita ketahui bersama, Jenis soal AKM meliputi Pilihan ganda, Pilihan ganda kompleks, Isian Singkat, Menjodohkan, Benar salah dan Uraian. Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini akan dibahas tutorial mengenai membuat soal dalam bentuk akm menggunakan google formulir.

Mengenai penggunaan google formulir pada pembuatan soal online tentunya sudah tidak asing lagi. Sejak Pandemi melanda dunia Pendidikan, maka sejak itu pula pembelajaran daring digelar sehingga google form menjadi pilihan nomor satu dalam pembuatan soal-soal ujian siswa.

Kini, google formulir kembali menjadi pilihan guru dalam membuat soal dalam bentuk AKM. Bagaimana caranya? tentu agar lebih mudah dipahami, sudah guru-id sajikan langkah-langkahnya dalam bentuk Video tutorial.

Lengkah-Langkah mudah membuat soal AKM dengan Google Form

gambar cara membuat soal akm di google form
1. Soal Pilihan Ganda

Pertama, Cara membuat soal akm bentuk pilihan ganda di google formulir cukup mudah. Pastikan sudah memilih moda kuis agar bisa membuat kunci jawaban, lalu jenis kuis pada Gform pilih "pilihan ganda". Semoga dipahami.

2. Soal Pilihan Ganda kompleks

Kedua, Cara membuat soal akm bentuk pilihan ganda kompleks di google formulir cukup mudah. Pastikan sudah memilih moda kuis agar bisa membuat kunci jawaban, lalu jenis kuis pada Google form pilih "Kotak centang". Semoga dipahami.

3. Soal Menjodohkan

Ketiga, Cara membuat soal akm bentuk Menjodohkan di google formulir cukup mudah. Pastikan sudah memilih moda kuis agar bisa membuat kunci jawaban, lalu jenis kuis pada Google form pilih "Kisi Pilihan ganda". Semoga dipahami.

4. Soal Benar salah

Ketiga, Cara membuat soal akm bentuk Benar salah di google formulir cukup mudah. Pastikan sudah memilih moda kuis agar bisa membuat kunci jawaban, lalu jenis kuis pada Google form pilih "Petak kotak centang". Semoga dipahami.

5. Soal Uraian

Ketiga, Cara membuat soal akm bentuk Uraian di google formulir cukup mudah. Pastikan sudah memilih moda kuis agar bisa membuat kunci jawaban, lalu jenis kuis pada Google form pilih "Paragraf". Semoga dipahami.

6. Soal Isian Singkat

Ketiga, Cara membuat soal akm bentuk Isian Singkat di google formulir cukup mudah. Pastikan sudah memilih moda kuis agar bisa membuat kunci jawaban, lalu jenis kuis pada Google form pilih "Jawaban singkat". Semoga dipahami.

Video Panduan Membuat Soal AKM

Video tutorial berikut menyajikan beberapa panduan pembuatan soal format akm dari level kognitif paling mudah hingga soal-soal yang membutuhkan analisis

Guru-id juga memberikan langkah-langkah menambahkan stimulus pada soal google formulir melalui video. semoga video berikut memberikan tambahan wawasan dan mempermudah teman-teman guru di seluruh nusantara.

Bagi teman-teman guru yang membutuhkan tutorial ini, silahkan langsung tonton melalui video dibawah !. Agar bisa dilihat lebih jelas, pastikan teman-teman menontonnya menggunakan perangkat komputer atau Laptop. Selamat menyaksikan.



Contoh Soal AKM

Guru-id juga memberikan contoh soal jenis akm yang bisa dijadikan referensi untuk pendidik mengembangkan kompetensinya dalam membuat inspirasi soal yang lebih baik lagi. Jika dibutukan berikut tautan yang menuju ke soal-soal akm.

🟦 Lihat Contoh Soal AKM PKN jenjang SMP

🟦 Lihat Contoh Soal AKM Bahasa inggris jenjang SMP

🟦 Lihat Contoh Soal AKM IPA jenjang SMP

🟦 Lihat Contoh Soal AKM Prakarya jenjang SMP

🟦 Lihat Contoh Soal AKM IPS jenjang SMP

🟦 Lihat Contoh Soal AKM seni Budaya jenjang SMP

🟦 Lihat Contoh Soal AKM Matematika jenjang SMP

🟦 Lihat Contoh Soal AKM PJOK jenjang SMP

🟦 Lihat Contoh Soal AKM Kelas 5 SD

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel