Jadwal Terbaru Pendaftaran CPP Guru Pengerak Angkatan 5 Hingga Persyaratannya

Membaca surat keputusan Ditjen gtk kemendikbud ristek beromor : 5674/B2/GT.03.15/2021 tentang Perpanjangan Rekrutmen Calon Pengajar Praktik (Reguler) Pendidikan Guru Pengerak Angkatan 5, beberapa informasi penting seperti jadwal pendaftaran, syarat, beserta daerah atau wilayah sasaran dapat anda ketahui. Nah, selengkapnya berikut isi surat tersebut.

gambar jadwal rekrutmen calon pengajar praktik guru penggerak angkatan 5

Sekilas tentang CPP dalam Guru Penggerak

Pengajar Praktik (pendamping) Berasal dari guru, kepala sekolah, atau praktisi/akademisi/konsultan pendidikan yang telah menerapkan kepemimpinan pembelajaran (instructional leadership), lolos seleksi dan memperoleh pembekalan sebagai pengajar praktik. Pengajar praktik akan mendampingi calon guru penggerak sebagai teman belajar pada wilayah kabupaten/kotanya masingmasing.

Dalam menjalankan tugasnya seorang pengajar praktik mendampingi kurang lebih 5 calon guru penggerak. Pendampingan individu dilakukan dengan mengunjungi setiap calon guru penggerak setiap bulannya dilakukan satu kali selama 4 JP. Pada setiap periode (sesuai jadwal) pengajar praktik pada satu wilayah kabupaten/kota melakukan lokakarya bersama calon guru penggerak. Pada lokakarya-lokakarya tertentu penyelenggara mengundang juga kepala sekolah, pengawas dan kepala dinas pendidikan setempat

Isi Surat keputusan

Menindaklanjuti surat kami nomor: 5502/B2/GT.03.15/2021 tanggal 22 Oktober 2021 tentang Perpanjangan Rekrutmen Calon Pengajar Praktik (Reguler) Pendidikan Guru Pengerak Angkatan 5 dengan hormat kami sampaikan bahwa:

1. beberapa daerah masih minim pendaftar pengajar praktek, sementara itu pengajar praktik menjadi kunci berjalannya Pendidikan Guru Penggerak.

2. banyaknya permohonan dari kepala dinas kabupaten/kota dan provinsi yang masih akan mendorong guru-guru terbaik di wilayahnya untuk mengikuti seleksi calon Guru Pengerak dan Pengajar Praktik, dan

3. beberapa lokasi calon peserta terkendala dengan akses internet untuk mengikuti proses pendaftaran sehingga calon pengajar praktik tidak dapat melakukan pendaftaran sampai dengan batas akhir waktu pendaftaran.

Sehubungan dengan hal tersebut di atas pendaftaran calon pengajar praktik (regular) diperpanjang sampai dengan hari Jumat, 5 November 2021 pukul 23.59 WIB.

Selanjutnya kami mohon Saudara dapat menyampaikan informasi ini kepada para guru, kepala sekolah, dan praktisi pendidikan terbaik di wilayahnya untuk mengikuti proses rekrutmen/seleksi calon peserta Pendidikan Guru Penggerak melalui laman: sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/guru penggerak.

Atas perhatian dan kerja samanya, kami mengucapkan terima kasih




Informasi terbaru tentang Sekolah penggerak

πŸ‘‰ (Referensi Jawaban Soal essay Guru Penggerak)

πŸ‘‰ Kepmendikbudristek tentang program sekolah penggerak (DOWNLOAD PDF)

πŸ‘‰ Cara Mendaftar Guru Penggerak Angkatan 5 (YUK DAFTAR DISINI)

πŸ‘‰ Contoh format Rapor Sekolah penggerak (LIHAT FORMATNYA)

πŸ‘‰Contoh Modul Ajar Guru penggerak (DOWNLOAD FORMATNYA)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel