Rekrutmen Fasilitator Angkatan 8 Pendidikan Guru Penggerak

Bismillah , alhamdulillah pada postingan berikut akan guru-id share informasi mengenai Rekrutmen Fasilitator Angkatan 8 (dari Pendamping/Pengajar Praktik Angkatan 1 dan 2) Pendidikan Guru Penggerak.

Kutipan surat Nomor : 0265/B3/GT.03.15/2021

Dengan hormat kami sampaikan bahwa sebagai tindak lanjut dari kebijakan Merdeka Belajar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melaksanakan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) dengan tujuan memperoleh Guru Penggerak sebagai pemimpin pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpusat pada murid.

Pelaksanaan Program PGP akan berlangsung selama 6 (enam) bulan dengan pola 310 jam pelajaran (JP) yang diselenggarakan menggunakan moda daring dan belajar di tempat kerja (on the job learning di sekolah Guru Penggerak). Pada proses PGP diperlukan fasilitator yang akan bertugas memfasilitasi dan membantu Calon Guru Penggerak secara daring untuk mencapai tujuan.

Selanjutnya kami mohon Bapak/Ibu dapat menyampaikan informasi rekrutmen ini kepada Para Pendamping (Pengajar Praktik) PGP angkatan 1 dan Pengajar Praktik PGP angkatan 2 untuk mengikuti proses rekrutmen fasilitator angkatan 8 Pendidikan Guru Penggerak tahun 2021. Link untuk pendaftaran akan diberikan melalui SIMPKB dan surat elektronik (e-mail) kepada para pendamping (Pengajar Praktik) PGP angkatan 1 dan angkatan 2.

Selengkapnya berikut lampiran surat direktur jenderal guru dan tenaga kependidikan nomor : 0265/b3/gt.03.15/2021 tanggal: 1 desember 2021 daftar wilayah sasaran pendamping (pengajar praktik) pendidikan guru penggerak angkatan 1 dan angkatan 2



Informasi terbaru tentang Sekolah penggerak

πŸ‘‰ (Referensi Jawaban Soal essay Guru Penggerak)

πŸ‘‰ Kepmendikbudristek tentang program sekolah penggerak (DOWNLOAD PDF)

πŸ‘‰ Cara Mendaftar Guru Penggerak Angkatan 5 (YUK DAFTAR DISINI)

πŸ‘‰ Contoh format Rapor Sekolah penggerak (LIHAT FORMATNYA)

πŸ‘‰Contoh Modul Ajar Guru penggerak (DOWNLOAD FORMATNYA)

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel