Download PDF Soal utbk sbmptn 2022 Beserta Jawabannya (saintek & Skolastik)

Bismillah, Alhamdulillah guru-id masih diberikan kesempatan untuk berbagi latihan soal PDF utbk sbnmptn gratis tahun 2022 . Sebagaimana kita ketahui bersama, Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh LTMPT. LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia. Pelaksanaan UTBK oleh LTMPT memiliki keunggulan karena hasil tes kredibel, terstandar dan nilai diberikan secara individu kepada peserta.

Perlu diketahui UTBK 2022 dapat diikuti oleh Peserta didik lulusan tahun 2020, 2021, dan 2022 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2020, 2021, dan 2022 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2022). Keikutsertaan dalam UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti SBMPTN.

Baca juga : Cara try out gratis UTBK 2022 di situs pahamify


Ini Materi UTBK Tahun 2022 yang perlu dipelajari

Dikutip dari portal resmi pelaksana UTBK-SNMPTN 2022 berikut adalah materi soal utbk 2022 yang perlu dipelajari peserta didik.

1. Tes Potensi Skolastik (TPA)

TPS mengukur Kemampuan Kognitif yang dianggap penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi. Dalam TPS yang akan diuji adalah Kemampuan Penalaran Umum, Kemampuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, serta Kemampuan Memahami Bacaan dan Menulis. Kemampuan kuantitatif akan mencakup Pengetahuan dan Penguasaaan Matematika Dasar.

2. Tes Kemampuan Bahasa Inggris

Mengukur kemampuan Bahasa inggris yang diperlukan untuk mendukung pembelajaran di perguruan tinggi.

Tes Kemampuan Akademik (TKA)

Mengukur pengetahuan dan pemahaman keilmuan yang diajarkan di sekolah dan diperlukan untuk seseorang dapat berhasil dalam menempuh pendidikan tinggi. TKA juga mengukur kemampuan kognitif yang terkait langsung dengan konten matapelajaran yang dipelajari di sekolah. Penekanan tes adalah pada Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Unduh 11 Paket soal utbk pdf beserta pembahasan dan kunci jawabannya

soal utbk 2022 pdf

Bagi Peserta Didik yang membutuhkan bahan belajar persiapan Ujian Tulis berbasis komputer Tahun 2022 silahkan simpan soal pdf melalui tautan dibawah !

Berita terbaru tentang UTBK 2022

🟥Yuk Lihat Contoh Soal UTBK 2021

🟧Jumlah Soal UTBK yang perlu diketahui

🟨Latihan Tes Potensi akademik UTBK

🟩Berikut Ini Materi UTBK 2022 yang perlu dipelajari

🟧Link pendaftaran SNMPTN Tahun 2022

🟧Ketahui Keuntungan lulus jalur SNMPTN dan SBMPTN

Jazakumullah Khoiron Katsiron telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel