Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak?

Jawaban soal nomor 2 . Oke langsung saja berikut referensi jawaban pertanyaan tugas guru penggerak angkatan 5 beserta contoh penulisan esai nya. Untuk penulisan esai, berikut kami bagikan contoh penulisan esai dalam menjawab pertanyaan pada program guru penggerak

"Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak? Jelaskan alasannya dan berikan contohnya!"

Contoh Jawaban Soal no 2 Esai Guru Penggerak

gambar Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak?

Selain motivasi yang kuat, kelebihan-kelebihan lainnya yang penulis miliki untuk mendukung peran sebagai Guru Penggerak nantinya, seperti penghargaan dan berbagai pelatihan-pelatihan teknis dan non teknis di bidang pendidikan yang pernah diikuti dan lulus, diantaranya:

1. Menjadi Finalis Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2019 mata pelajaran Sosiologi yang diselenggarakan oleh Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. OGN berlangsung di Atlit Century Hotel, Senayan Jakarta pada 29 April s.d 3 Mei 2019.

2. Sekolah mendapatkan piagam penghargaan atas partisifasi aktif dan pengimbasan yang dilakukan oleh penulis sebagai peserta pada Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Asesmen Kompetensi Minimum. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 1 Maret 2021 secara daring/online melalui Portal Guru Belajar dan Berbagi Kemendikbudristek (https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/).

3. Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 Bagi Guru Madrasah sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Timur. Bimbingan Teknis dilaksanakan pada 25 - 27 Nopember 2013 bertempat di MTsN. Model Selong.

4. Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substantif Peningkatan Kompetensi Administrasi Pembelajaran Bagi Guru di Lingkungan KKM MA Anjani Kementerian Agama Kabupaten sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Denpasar Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama. Kegiatan ini dilaksanakan pada 26 Februari s.d 4 Maret 2015 bertempat di Selong, Lombok Timur.

5. Pendampingan Pemanfaatan TIK untuk Pendidikan bagi Guru SMA, SMK, dan SLB di Kabupaten Lombok Tengah sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Kegiatan ini diselenggarakan pada 15 s.d 17 Februari 2018 bertempat di Praya, Lombok Tengah.

6. Fasilitasi Pemanfaatan TIK (Pembuatan E-Modul) bagi Guru SMA se-Nusa Tenggara Barat Angkatan I sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. Kegiatan ini dilaksanakan pada 25 s.d 27 Februari 2019 bertempat di Mataram Square Hotel, Mataram.

7. International Seminar dengan tema "Pelatihan dan Penulisan Jurnal Internasional Untuk Guru Sekolah Menengah" sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 2 Mei 2019 bertempat di Atlet Century Hotel, Senayan Jakarta.

8. Webinar dengan tema "Blended Learning dalam Pembelajaran Sosiologi: Tips Meramu Kombinasi Aktivitas Belajar Daring yang Tepat" Tahap 2 sebagai peserta yang diselenggarakan oleh PPPPTK PKn dan IPS. Kegiatan ini dilaksanakan pada 4 Juni 2020 secara daring/online melalui Zoom Meeting.

9. Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Guru Belajar Seri Assesmen Kompetensi Minimum sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini dilaksanakan pada 8 - 12 Februari 2021 secara daring/online melalui Portal Guru Belajar dan Berbagi Kemendikbudristek (https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/)

10. Webinar "Peran Pramuka Dalam Pembentukan Karakter Siswa" sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Universitas Pendidikan Mandalika (Undikma) Mataram. Kegiatan ini dilaksanakan pada 23 Februari 2021 secara daring/online melalui Zoom Meeting.

11. Pelatihan pada Program Guru Belajar dan Berbagi Seri Semangat Guru: Kemampuan Nonteknis Dalam Adaptasi Teknologi sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 21 Juni - 25 Agustus 2021 secara daring/online melalui Portal Guru Belajar dan Berbagi Kemendikbudristek (https://ayogurubelajar.kemdikbud.go.id/).

12. Peningkatan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Level Literasi - Provinsi NTB sampai dengan level 4 (lever terakhir) sebagai peserta yang diselenggarakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan. Kegiatan ini dilaksanakan sejak pada 20 Maret 2019 hingga 21 Oktober 2020 secara daring/online melalui Portal Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Berbasis TIK (SimpaTIK) di https://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/. Atas prestasi ini, penulis dinobatkan sebagai Sahabat Rumah Belajar (SRB) Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Referensi Jawaban dan info lainnya

πŸŸ₯Jawaban Esai guru penggerak Lengkap

🟧Jawaban esai tentang perubahan inovasi Guru Penggerak

πŸ‘‰ Kepmendikbudristek tentang program sekolah penggerak (DOWNLOAD PDF)

πŸ‘‰ Cara Mendaftar Guru Penggerak Angkatan 5 (YUK DAFTAR DISINI)

πŸ‘‰ Contoh format Rapor Sekolah penggerak (LIHAT FORMATNYA)

πŸ‘‰Contoh Modul Ajar Guru penggerak (DOWNLOAD FORMATNYA)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Apa kelebihan yang mendukung peran Anda sebagai Guru Penggerak?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel