Ceritakan pengalaman Anda saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan Anda

Jawaban soal nomor sepuluh . Oke langsung saja berikut referensi jawaban pertanyaan tugas guru penggerak angkatan 5 beserta contoh penulisan esai nya. Untuk penulisan esai, berikut kami bagikan contoh penulisan esai dalam menjawab pertanyaan pada program guru penggerak

"Perkembangan menuntut kita untuk terus belajar hal-hal baru. Ceritakan pengalaman Anda saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan Anda."

"Kapan waktu kejadiannya? Masukan atau umpan balik apa yang secara spesifik Anda dapatkan? Apa yang Anda rasakan saat menerima masukan atau umpan balik tersebut"

Contoh Jawaban Soal no 10 Esai Guru Penggerak

gambar Ceritakan pengalaman Anda saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan Anda

Perkembangan era digital saat ini sangat pesat. Perkembangan ini mempengaruhi sistem pendidikan di Indonesia termasuk para guru harus mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan tersebut. Untuk itu dibutuhkan upaya-upaya strategis dalam rangka meningkatkan kapasitas diri dan profesionalisme. Langkah strategis untuk pengembangan kemampuan diri dapat dilakukan dengan cara mengikuti berbagai kompetisi maupun pelatihan-pelatihan yang relevan dengan bidang yang di geluti. Saya sendiri melakukan hal tersebut dengan cara mengikuti Olimpiade Guru Nasional (OGN) Tahun 2019 dan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan seperti kegiatan Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) hingga level 4, mengikuti berbagai seminar hingga tingkat internasional, dan pelatihan lainnya secara daring/online melalui Portal Guru Belajar da Berbagi Kemendikbud.

Dari berbagai pengalaman mengikuti kompetisi dan pelatihan yang tela disebutkan di atas, ada banyak masukan dan umpan balik yang saya dapatkan. Misalnya saja dalam hal PembaTIK, saya mendapatkan kesempatan menjadi Sahabat Rumah Belajar Kemendikbud atas prestasi mengikuti kegiatan sampai dengan level 4 (terakhir). Dalam kegiatan ini begitu banyak ilmu dan pengalaman baru yang saya dapatkan dari para ahli dan anggota yang lainnya.

Begitu juga dengan ajang bergengsi Kemendikbud yakni OGN. Dalam ajang ini saya mendapatkan begitu banyak pengalaman berharga sejak tahapan seleksi tingkat sekolah hingga tingkat nasional di Senayan- Jakarta. Dalam kompetisi ini juga saya mendapatkan ilmu-ilmu baru yang sebelumnya saya tidak pernah miliki. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri yang harus saya jaga dan tingkatkan.

Referensi Jawaban dan info lainnya

πŸŸ₯Jawaban Esai guru penggerak Lengkap

🟧Jawaban esai tentang perubahan inovasi Guru Penggerak

πŸ‘‰ Kepmendikbudristek tentang program sekolah penggerak (DOWNLOAD PDF)

πŸ‘‰ Cara Mendaftar Guru Penggerak Angkatan 5 (YUK DAFTAR DISINI)

πŸ‘‰ Contoh format Rapor Sekolah penggerak (LIHAT FORMATNYA)

πŸ‘‰Contoh Modul Ajar Guru penggerak (DOWNLOAD FORMATNYA)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

0 Response to "Ceritakan pengalaman Anda saat mendapatkan masukan atau umpan balik terkait kemampuan Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel