Cara Unduh sertifikat guru penggerak dan Tampilannya

Bismillah, alhamdulillah. pertama-tama guru-id ucapkan kepada sobat guru yang berhasil menyelesaikan program Calon guru penggerak pendidikan akhir sehingga bisa lolos dan resmi menjadi guru penggerak tahun 2022. Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini sedang berlangsung kegiatan seleksi guru penggerak angkatan 6 pada beberapa daerah. semoga guru yang sedang berjuang juga bisa lulus pendidikan.

Sahabat edukasi, Dibawah adalah gambar lembar depan sertifikat guru penggerak tahun 2022.

sertifikat guru penggerak

Guru yang mendapatkan sertifikat guru penggerak diprioritaskan untuk mendapatkan penugasan sebagai kepala Sekolah. Kebijakan ini tertuang dalam permendikbud ristek nomor 40 tahun 2021. (Download disini).

Kabar gembira, sertifikat guru penggerak angkatan 1 dan 2 sudah bisa di download melalui portal guru penggerak. nah sesuai dengan judul konten, begini langkah-langkah mudah mengunduhnya.

1. Silahkan masuk ke portal guru penggerak melalui tautan berikut : https://app-gurupenggerak.simpkb.id/, login menggunakan akun gtk belajar kemendikbud.

2. pada beranda utama akun guru penggerak anda akan ada pemberitahuan bahwa anda telah lolos seleksi guru penggerak angkatan 1, selanjutnya klik tombol "unduh sertifikat"

cara unduh sertifikat guru penggerak

3. langkah berikutnya browser akan mengarahkan langsung agar perangkat anda menyimpan file sertifikat guru penggerak. Silahkan simpan dengan nama anda ke laptop/perangkat yang terhubung.

Beginilah penampakkan sertifikat guru penggerak lembar depan dan belakangnya.

sertifikat guru penggerak depan

Informasi terbaru tentang Sekolah penggerak

πŸ‘‰ (Pendaftaran Sekolah Penggerak tahun 2022)

πŸ‘‰ (Daerah sasaran Guru Penggerak angkatan 6)

πŸ‘‰ (Referensi Jawaban Soal essay Guru Penggerak)

πŸ‘‰ Kepmendikbudristek tentang program sekolah penggerak (DOWNLOAD PDF)

πŸ‘‰ Cara Mendaftar Guru Penggerak Angkatan 5 (YUK DAFTAR DISINI)

πŸ‘‰ Contoh format Rapor Sekolah penggerak (LIHAT FORMATNYA)

πŸ‘‰Contoh Modul Ajar Guru penggerak (DOWNLOAD FORMATNYA)

Terima kasih telah berkunjung dan membaca informasi di blog guru-id.com, Semoga bermanfaat dan memberikan tambahan wawasan. salam edukasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel